Ini Dia, 9 Furniture Kantor yang Wajib Ada


Semua perusahaan baik kecil ataupun besar, yang baru merintis ataupun sudah sukses pasti selalu menginginkan karyawan yang produktif. Nah, untuk mewujudkan hal itu, pertama-tama perusahaan harus membuat karyawan merasa nyaman di kantor. Salah satu caranya adalah melengkapi furniture kantor.
Lalu, apa sajakah furniture kantor yang harus ada? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

1.      Meja dan kursi

           Yang pertama dan paling utama furniture kantor  wajib  adalah meja dan kursi, yang akan digunakan oleh karyawan untuk bekerja. Oleh karena itu sangat dianjurkan Anda memilih meja dan kursi yang ergonomis atau yang sesuai kebutuhan untuk karyawan Anda. Tidak kebesaran, tidak kekecilan, dan tidak ketinggian.

2.      Kalender

            Meski terlihat sepele, tetapi nyatanya kalender memiliki peranan penting dalam kehidupan kantor, loh, kok bisa? Karena dengan adanya kalender, karyawan Anda mampu menata jadwal dengan teratur seperti jadwal rapat, bertemu klien, cuti, dan sebagainya lagi. Meski pada zaman sekarang sudah ada kalender via online, kalender kertas biasa tetap dibutuhkan, ya.

three women sitting around table using laptops
(Source: Unsplash @cowomen)

3.      Jam dinding

         Dengan adanya jam dinding, karyawan Anda mampu mengatur waktu dengan tepat sehingga tidak telat jika ada jadwal penting. Sama halnya dengan kalender, tetapi jam dinding berperan untuk mengingatkan karyawan akan waktu pastinya serta jam berapa acara itu berlangsung. Selain itu, jam dinding juga bisa membuat karyawan lebih mudah mengetahui jam istirahat dan pulang mereka. Nah, oleh karena itu, Anda bisa menempatkan jam dinding pada setiap ruang kerja yang ada.

4.      Tong sampah

          Dengan adanya tong sampah pada setiap ruangan, karyawan yang hendak membuang sampah tidak lagi perlu berjalan jauh-jauh karena sudah disediakan pada setiap ruangan. Dengan begini, karyawan Anda mampu menghemat waktu. Selain itu, dengan adanya ruangan yang bersih, karyawan juga menjadi lebih nyaman saat bekerja.

table lamp on desk inside room
(Source: Unsplash @mackiec)

 

5.      Hiasan meja

         Banyak orang yang melupakan hal satu ini. Padahal, hiasan meja juga termasuk dalam furniture kantor yang wajib ada. Dengan adanya hiasan meja yang apik, karyawan yang tengah dilanda suntuk dan bosan bisa kembali bersemangat ketika melihat hiasan meja sebagai hiburan tersendiri daripada hanya melihat ruangan kantor yang monoton.

6.      Alat tulis

           Dewasa ini, meski sangat perlahan,  keberadaan alat tulis semakin tergeser dengan adanya perangkat elektronik seperti komputer dan ponsel. Tetapi, tahukah Anda, jika alat tulis juga masih memegang peranan penting dalam kehidupan kantor? Ketika rapat, biasanya karyawan akan menggunakan alat tulis untuk mencatat hal-hal penting. Jadi, meskipun ada perangkat canggih, keberadaan alat tulis tetap tidak boleh diabaikan.

7.      Printer dan mesin fotokopi

           Daripada harus bolak-balik ke tempat jasa percetakan padahal yang dicetak hanya sedikit, bukankah lebih baik jika punya mesinnya sendiri di kantor? Selain dapat menghemat tenaga, dengan adanya mesin printer dan fotokopi di kantor juga mampu membuat karyawan Anda menghemat waktu. Jadi, Anda wajib membeli mesin printer dan fotokopi untuk diletakkan di kantor agar karyawan Anda mampu bekerja lebih efisien lagi.

people sitting inside room
(Source : Unsplash @neonbrand)

 

8.      Lemari arsip

          Di mana pun kantornya, keberadaan lemari arsip merupakan hal yang wajib ada. Dengan adanya lemari arsip, karyawan Anda dapat menyimpan berbagai berkas dengan aman. Dokumen penting itu seperti berkas kontak kerja, bukti bayar, barang-barang penting, dan masih banyak lagi lainnya.

white filing cabinet
(Source: Unsplash @guoyong)

9.      Pemasangan internet

          Pada zaman modern seperti saat ini, rasanya keberadaan internet juga tidak boleh diabaikan, ya. Apalagi dalam kehidupan perkantoran. Dengan adanya internet, membuat Anda mampu berkomunikasi dengan karyawan secara cepat, misalnya ketika Anda ingin melakukan panggilan via video call
.

Nah, itulah 9 furniture kantor yang wajib ada di kantor. Bagi Anda yang berminat, arkadiafurniture menyediakan berbagai furniture kantor yang berkualitas tinggi.

Tidak ada komentar