5 Drama Korea Thriller Kriminal Keren di Viu




Menonton drama korea adalah hobi menyenangkan yang saya lakukan ketika sedang rehat dari menulis atau sepulang dari kantor. Selain genre fantasi dan romance-comedy, saya sangat menyukai drama korea thriller yang membuat otak berpikir sekaligus ikut larut dalam ketegangan.

Di tengah masa pandemik Covid-19 seperti sekarang ini, saya pun harus menunda acara hang out keluar rumah sampai membatalkan perjalanan ke Vietnam dan Singapura bersama sahabat.

Untungnya ada aplikasi streaming drama korea yang juga bisa mengunduh per episode seperti Viu. Saya bisa nonton drama korea thriller kriminal favorit sambil bersantai di kamar.

Menonton di Viu bisa dilakukan lewat paket gratis dan premium. Paket gratis 30 hari ini bisa digunakan pelanggan baru mengakses serial dan film yang tayang. Tetapi di paket gratis, kita biasanya hanya bisa mengakses drakor dan film lama ditambah ada selipan iklan. Beda lagi jika berlangganan paket premium, kita bisa menonton drakor dan acara apa saja tanpa iklan, tidak terbatas tahun penayangan.

 

Drama korea thriller kriminal yang bisa ditonton di Viu antara lain sebagai berikut:

  1. Signal (2016)






    Drama korea thriller kriminal ini masuk di jajaran favorit saya. Dengan unsur fantasi membuat drama ini begitu menarik untuk diikuti. Mengisahkan seorang profiler bernama Park Hae Young (Lee Je Hoon) tak sengaja menemukan walkie talkie aneh. Walkie talkie ini menghubungkannya dengan seorang polisi bernama Lee Jae Han (Cho Jin Woong).

    Mereka menyelesaikan kasus-kasus dingin (sudah hampir lewat batas masa berlaku karena belum usai) dibantu Detektif Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo). Walkie talkie itu menghubungkan waktu belasan tahun yang sangat mustahil. Kasus misterius diungkap satu per satu.


  2. Forest of Secret (Stranger, 2017)






    Mengisahkan kasus korupsi dan pembunuhan yang melibatkan kejaksaan dan pejabat berwenang. Drama korea thriller kriminal ini mengulik bagaimana jaksa Hwang Shi Mok (Cho Seung Wo) yang tidak bisa merasakan dan mengekspresikan emosi pasca operasi otak dalam membongkar kebusukan di instansinya sendiri. Ditambah sosok detektif polisi Han Yeo Jin (Bae Doo Na) membuat drama ini makin menarik.

    Drama ini termasuk berani karena menggambarkan betapa instansi yang seharusnya menjadi pelindung dan pejuang hukum bagi masyarakat, malah menggunakan kekuasaan mereka demi menambah pundi-pundi keuntungan pribadi. Orang-orang yang dibunuh dan disiksa pun masih terkait dengan kejahatan para pejabat yang ingin disembunyikan.


  3. Voice (2017)





    Drama ini termasuk lebih sadis dari dua drama yang saya sebutkan di atas sekaligus membuat saya mengidolakan sosok penjahat utamanya yang legendaris Mo Tae Gu (Kim Jae Wook). Berkisah tentang seorang polisi pemarah Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) yang menyelidiki kasus pembunuhan berantai dengan tubuh korban rusak parah. Dibantu Kang Kwon Joo (Lee Ha Na), seorang petugas kepolisian dengan kemampuan auditori istimewa.

    Drama ini mendapat atensi yang cukup luas karena berhasil menjadikan sosok Mo Tae Gu sebagai pembunuh berdarah dingin yang sulit dilupakan. Tidak banyak drama thriller yang malah melambungkan sosok penjahatnya.


  4. Stranger From Hell (2019)





    Drama ini diadaptasi dari webtoon terkenal. Seorang pemuda dari desa pindah ke Seoul untuk bekerja. Yoon Jong Woo (Im Si Wan) hijrah ke kota dengan dana cekak, sehingga ia mencari kos termurah. Sampailah Jong Woo di kos Eden. Di sini kita juga akan melihat sisi lain Lee Dong Wook yang berperan sebagai dokter gigi berkepribadian hangat dan juga misterius.

    Kasus-kasus pembunuhan sadis di sekitar kos Eden ternyata terkait dengan penghuni kos. Jong Woo yang juga memiliki hobi menulis, bercita-cita menerbitkan buku thriller pertamanya. Kondisi kos yang sempit, tanpa ventilasi, dan penghuni yang punya aura seram, membuat saya seolah ikut stres ketika menonton.


  5. The Cursed (2020)





    Drama ini memiliki keunikan berbeda dari drama-drama lainnya. Drama Korea thriller kriminal biasanya melibatkan polisi dan penjahat, nah di drama ini adalah pertarungan antara dukun dan jurnalis. Im Jin Hee (Uhm Ji Hwon) adalah seorang jurnalis jujur yang ingin membongkar kasus aneh perusahaan Forest yang dipimpin Jin Jong Hyun (Sung Dong Il).

    Baek So Jin (Jung Ji So) seorang siswi SMA membantu Jin Hee dengan kemampuan spiritualnya yang mengerikan, sedangkan Jin Jong Hyun dibantu dukun perempuan bernama Jin Kyung (Jo Min Su).

    Saya bisa menonton kelima drama thriller kriminal di atas di aplikasi Viu. Asyiknya lagi, di Viu kita juga bisa nonton drama Indonesia keren semacam The Publicist dan Pretty Little Liars versi Indonesia. Untuk langganan Viu juga biayanya terjangkau dengan cara yang mudah. Simak caranya ya!


    Langganan Viu dengan Gopay

    Viu juga termasuk dalam daftar langganan aplikasi di Google Play. Karena saya tidak menggunakan kartu kredit, maka saya sangat senang ketika berlangganan aplikasi di Google Play bisa dibayar lewat Gopay.

    Ada banyak fasilitas menarik jika kita berlangganan Viu dengan Gopay. Apalagi di bulan April dan Mei ini bertaburan promo yang menawarkan cashback menggiurkan. Mau menonton drakor terbaru pun tidak kesal karena diganggu iklan.


    1.Buka menu berlangganan di Viu



    Buka aplikasi Viu lalu klik ‘Menu’ yang letaknya di posisi kiri atas.


    2.Pilih paket berlangganan

    Ada bermacam paket pembayaran dan metode pembayaran. Saat berlangganan pada awal Mei lalu, saya pilih paket premium 30.000 rupiah dengan Gopay.


    3.Bayar dengan Gopay


    Berikut ini cara menambahkan Gopay ketika ingin beli aplikasi di Google Play seperti Viu.




    Tambahkan GoPay

















    4.Promo berlangganan dengan Gopay

    Banyak sekali promo menarik jika berlangganan Viu dengan Gopay. Bahkan di bulan Ramadan ini ada promo 15.000 rupiah untuk 1 bulan. Bisa juga lihat promo aplikasi lainnya dengan menggunakan GoPay di sini.





    Bagi penggemar drama korea thriller kriminal, sekarang bisa mengunduh Viu untuk update baik yang drama on-going ataupun yang sudah tayang beberapa tahun sebelumnya. Gunakan paket promo berlangganan dengan Gopay agar mendapat harga yang super terjangkau.




 

Post a comment

4 Comments

  1. Meski bisa nonton genre thriller, tapi kalau drama aku pas. Sesekali boleh lah buat nonton, hahaha

    VIU emang asik buat ngedrama

    ReplyDelete
  2. Baru tamat nonton film Black jadi pengen nonton lagi drakor genre thriller..thankyou referensinya..

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^