Tak Kalah Penting, Inilah 5 Peralatan Kesehatan yang Harus Disiapkan untuk Melindungi Buah Hati


Sebagian besar orang tua masih belum sepenuhnya memberi perhatian ekstra untuk menyiapkan kotak P3K bagi si kecil. Kesadaran baru akan muncul agar persiapan perlengkapan kesehatan tersedia malah ketika si buah hati mereka sakit. Padahal, selain mempersiapkan kebutuhan seperti pakaian, perlengkapan tidur, perlengkapan mandi, dan perlengkapan bepergian, orang tua juga harus menyiapkan perlengkapan kesehatan.

Peralatan kesehatan yang baik dapat menjadi pertolongan pertama jika si kecil membutuhkan. Nah, apa saja sih sebenarnya yang perlu ada di kotak P3K si kecil? Berikut ulasannya!


1.       Termometer Digital

blog kata reffi

Thermometer digital menjadi salah satu peranti yang wajib dimiliki. Pasalnya, bayi atau batita sering tiba-tiba demam. Untuk mengukur suhunya, orang tua memerlukan termometer digital. Kenapa harus memilih termometer digital? Seperti namanya, jenis termometer ini sudah dilengkapi dengan mode digital sehingga pembacaan hasil ukuran akan lebih mudah jika dibandingkan dengan jenis termometer air raksa karena muncul di display. Anda bisa temukan produk termometer digital di berbagai marketplace yang ada di Indonesia, Indotrading.com salah satunya!

 

2.       Obat Demam

blog kata reffi

Obat demam yang telah dikonsultasikan ke dokter, wajib distok oleh para orang tua. Pasalnya, si kecil akan sering demam, apalagi setelah ia diimunisasi. Nah, untuk menurunkan demamnya, Anda bisa memanfaatkan obat demam yang ada di rumah. Tapi ingat, dosis dan pemakaiannya harus sesuai dengan anjuran dokter ya!

 



3.       Krim Serbaguna

blog kata reffi

Salah satu masalah yang kerap kali dialami oleh bayi adalah gatal dan ruam yang diakibatkan oleh pemakaian popok. Nah, untuk mengatasinya, benda yang perlu dipersiapkan orang tua adalah krim serbaguna yang bisa mengatasi gatal, ruam, biang keringat, gigitan nyamuk sampai dengan luka bekas cakaran.

 

4.       Sedotan Ingus

blog kata reffi

Saat bayi terserang batuk pilek, pasti Anda tak tega melihatnya. Saat terkena batuk atau pilek, bayi jadi sulit bernapas, hidung tersumbat, bersin-bersin, batuk terus-menerus, sulit tidur sehingga membuatnya menjadi rewel. Maka, jika Anda ingin meredakan hidung tersumbat pada bayi, gunakan alat sedotan ingus khusus bayi yang banyak dijual di pasaran.

 

5.       Diffuser

blog kata reffi

Selain menggunakan sedotan ingus, untuk redakan pilek si kecil, Anda bisa menggunakan diffuser. Alat ini berfungsi untuk menyemprotkan cairan atau minyak esensial dari aroma terapi udara yang dihirup bayi lebih segar. Anda dapat  menyemprotkan minyak atsiri yang memiliki kandungan senyawa organik dan sifat anti mikroba sehingga sangat bagus untuk melindungi si kecil yang  rentan terhadap batuk dan pilek.

 

Itulah beberapa peralatan esensial untuk mengisi kotak P3K si kecil. Ingat ya, selain mempersiapkan perawatan tubuhnya, kesehatannya juga patut menjadi perhatian utama dari setiap orang tua!

Post a comment

0 Comments