Cara Mencari Kerja Dengan Cepat Via Online


Sekarang jika ingin mencari pekerjaan, tak perlu lagi mencari info lowongannya di surat kabar. Internet menjadi solusinya. Kamu juga tidak perlu bingung, bagaimana sih cara melamar kerja lewat internet atau gimana sih cara yang baik untuk mencari lowongan kerja via online? Yuk langsung saja kita bahas cara-caranya!

 

1. Gunakan Media Sosial

Cara pertama yang sebaiknya kamu coba adalah dengan menggunakan situs media sosial yang kamu miliki. Apakah lebih mudah? Apakah akan berhasil? Berhasil atau tidak yang paling penting adalah kamu ada usaha untuk mencari lowongan kerja. Tenang saja, saat ini media sosial sudah sangat dikenal di Indonesia. 

Selain di website atau aplikasi pencari kerja,  biasanya perusahaan juga mencari karyawan dan membuka lowongan kerja lewat media sosial seperti Facebook dan juga Instagram. Bisa dengan cara kamu follow akun lowongan kerja atau komunitas dan grup lowongan kerja di Facebook. 

 

tips mencari kerja online

Di Instagram pun kamu bisa juga menggunakan hashtag loker, lowongan kerja, job vacancy atau yang terkait dengan lowongan kerja. Melalui media sosial, kamu juga bisa sharing dengan teman kamu di akun sosmed. Tapi ingat, jika kamu mencari lowongan kerja via online menggunakan media sosial, jangan mudah tergiur dengan gaji yang besar apalagi jika jenis pekerjaannya hanya hal sepele. Bisa jadi itu adalah penipuan. Sebaiknya cari tahu juga tentang perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan, alamat dan profil yang lain supaya kamu juga lebih percaya dan yakin.

 

 2.  Pakai Aplikasi Lowongan Kerja

Jika cara yang pertama sudah kamu lakukan dan belum juga berhasil atau masih kurang ampuh menurut kamu, cobalah menggunakan aplikasi lowongan kerja yang terpercaya seperti Mamikos. Selain lebih mudah, aplikasi lowongan kerja juga biasanya lebih dapat dipercaya dan sudah dilengkapi dengan kualifikasi, alamat, gaji yang ditawarkan serta ada tombol untuk daftar, apply atau kirim lamaran.

 

tips mencari kerja

Kelebihan lainnya dari aplikasi lowongan kerja adalah info lowongan kerjanya lebih beragam, mulai dari lowongan kerja freelance, lowongan kerja untuk lulusan SMU, dan berdasarkan bidang yang sedang kamu cari. Jadi, aplikasi lowongan kerja ini menawarkan kemudahan kepada kita untuk mencari lowongan kerja via online yang lebih cepat dan efisien.

 

3. Subscribe Situs Lowongan Kerja

Kamu juga bisa cara satu ini untuk mendapatkan lowongan kerja via online dengan udah dan cepat. Saat mengunjungi situs lowongan kerja biasanya ada tombol subscribe kemudian meminta alamat email. 

 


Jadi nanti jika ada update terbaru seputar lowongan kerja, kamu akan langsung mendapatkan pemberitahuan dari situs yang sudah di subscribe. Cara ini juga cukup efisien sambil kamu menyiapkan cv dan protofolio untuk melamar kerja nanti.

 

4. Cari Situs yang Terpercaya

Cara mencari lowongan kerja via online selanjutnya adalah dengan mencari loker di situs–situs yang sudah terkenal dan terpercaya. Dengan begini kamu memperkecil kemungkinan untuk ditipu, karena sekarang ini ada banyak penipuan iklan kerja yang ujung-ujungnya hanya meminta uang dan merugikan. 

 


Cobalah untuk mencari situs lowongan kerja dari tingkat popularitas, dari iklan di media sosial, TV atau di media yang lainnya.  Nah, kamu juga harus berhati-hati jika muncul situs yang kurang terkenal karena rata-rata info yang diberikan adalah palsu.

Kelebihan lain dari situs terpercaya adalah info yang diberikan rata-rata sudah pasti akurat dan lebih lengkap. Jika ada keluhan atau mungkin kamu kurang paham cara melamar kerja, di situs biasanya ada kolom komentar atau cara-cara memasukkan lamaran. Cukup mudah dan cepat!

 

Jooble Menjadi Salah Satu Solusi Penyedia Lowongan Kerja

 

Lowongan JoobleJooble – situs penelusuran lowongan kerja. Berusia 13 tahun,  Jooble telah tersedia di 71 negara dengan 24 bahasa.

 

Jooble merupakan mesin telurus khusus lowongan kerja dengan pengguna 2 juta setiap harinya, sama dengan mesin telusur seperti Google atau Yandex. Jooble tidak menyimpan semua informasi di dalam basis datanya sendiri. Jooble cuma bisa mencari informasi dan itu adalah hal yang jooble melakukan memang lebih bagus daripada lainnya.

 

Jooble juga adalah mesin telusur dengan perbedaan kecil : mesin ini mengkhususkan diri dalam pencarian lowongan kerja. Pencarian dilakukan di antara semua portal dengan pekerjaan di Indonesia. Mesin telusur Jooble mencari posting lowongan kerja di segenap situs lowongan kerja utama di Indonesia.

 

Jooble menyaring pos yang sama secara otomatis, sehingga lowongan yang serupa dari berbagai situs kerja diperlihatkan sebagai satu posting saja. Sambil menelusuri, silakan perhatikan panel filter kami yang di layar kiri. Panel ini akan membantu menyaring hasil yang tidak diperlukan dari penelusuran lowongan kerja.

Dengan Jooble, temukan lowongan kerja yang kamu impikan !!!    


 

Post a comment

0 Comments