Advertisement

Main Ad

5 Komik Manhwa Paling Romantis di Webtoon




Komik selama ini menjadi jenis bacaan yang tidak kehilangan penggemar. Apalagi dengan kecanggihan teknologi, kini kita bisa membaca komik berwarna praktis cukup di gawai saja. Aplikasi favorit saya untuk membaca komik adalah LINE Webtoon.

Genre yang paling saya gemari di Webtoon adalah romance dan thriller. Cerita-cerita romance di Webtoon tidak hanya mengungkapkan cerita cinta-cintaan saja, tetapi juga berkisah tentang profesi tertentu sampai sisi psikologis manusia yang terwakili oleh tokohnya.

Mulai dari cerita cinta di sekolah, kisah cinta segitiga di sebuah perusahaan, sampai cerita romance yang dibalut fantasi atau thriller, tersaji apik di Webtoon. Kebanyakan cerita komiknya berasal dari Korea Selatan sehingga disebut manhwa. Sudah banyak drakor menarik yang diangkat dari komik Webtoon populer.

Dan inilah 7 komik manhwa paling romantis di Webtoon yang membuat saya ketagihan untuk membaca sampai ikut beli koin Webtoon.


1# Yumi’s Cells

 Yumi’s Cells adalah perpaduan cerita komedi dan juga romance. Selain menceritakan tentang sosok Yumi yang mencari jati diri dan juga cinta sejatinya, kita akan dihibur dengan tingkah laku lucu sel-sel otak dan tubuh Yumi yang digambarkan tersendiri.



Sel-sel tubuh tersebut memiliki panel cerita sendiri. Apapun yang terjadi pada perubahan emosi, pikiran, dan sikap Yumi, dipengaruhi dari sel-sel lucu nan imut tersebut. Sebut saja sel cinta, sel lapar yang bentuknya paling besar sehingga Yumi punya nafsu makan besar dan malas diet, sel menulis, sampai sel nakal.

Tak jarang sel-sel tubuh dan pikiran Yumi saling bertengkar untuk memberikan respons terbaik. Lewat cerita ini, kita akan melihat perkembangan Yumi yang ingin menjadi seorang penulis profesional. Kisah cintanya pun menarik. Yumi harus mengalami kegagalan beberapa kali sampai ia tahu cara mencintai diri sendiri. Sel-sel tubuhnya tentu mengalami konflik yang mengocok perut. Komik ini akan ditayangkan sebagai drakor dan dibintangi Kim Go Eun, lo!


2# Girl’s World

Sesuai judulnya, komik Webtoon ini berfokus pada dunia pergaulan cewek SMA. Walaupun berlabel cerita romantis, Girl’s World memiliki komposisi cerita cinta lebih besar di season keduanya. Di season pertama, kita akan dibuat terpingkal-pingkal sampai menangis terharu dengan cerita persahabatan empat gadis berbeda watak.



Oh Nari adalah seorang gadis pintar dan baik hati yang punya krisis percaya diri karena pernah memiliki tubuh gemuk. Setelah diet mati-matian, Oh Nari kini mempunyai tubuh langsing. Semangatnya runtuh ketika tahu teman lamanya Yoona, juga masuk di SMA yang sama. Terlebih lagi ada dua orang baru lain yaitu Seo Mirae dan Sunji yang datang mendekat.

Kita akan merasakan cerita di dalam komik ini sangat relate dengan pengalaman cewek di masa remaja. Konflik persahabatannya cukup kompleks. Ada cerita soal perundungan, pengucilan, saingan antar perempuan, sampai intrik antara sahabat dekat. Kesalahpahaman di dalam persahabatan juga disinggung secara apik di dalam komik Webtoon ini.

 

3# I am Gangnam Beauty

Cerita ini punya basis fans sangat besar di aplikasi Line Webtoon. Berkisah tentang Kang Mirae yang melakukan operasi plastik besar-besaran untuk mempermak wajah. Semasa kuliah, Mirae sering ditolak dan dicaci karena wajahnya yang dianggap buruk rupa.



Saya suka dengan komik ini karena mengulas topik paling penting bagi perempuan, yaitu mengenai rasa rendah diri pada penampilan. Plot romantis antara Kang Mirae dan kawan sekampusnya juga sangat manis. Pelajaran penting tentang menghargai penampilan orang lain serta belajar untuk semakin mencintai diri, juga tersirat di dalam alurnya. Manhwa ini juga telah diadaptasi menjadi drakor populer yang dibintangi oleh Cha Eun Woo.

 

4# Cheese In The Trap

Cheese In The Trap mengangkat kehidupan mahasiswi bernama Hong Seol yang berjuang keras untuk mempertahankan prestasi akademik dengan biayanya. Cerita yang diangkat bertemakan young adult di bangku perkuliahan.



Komik Webtoon ini menjadi cerita yang saya baca pertama kali ketika mengunduh aplikasinya. Kita bisa ikut merasakan perjuangan Hong Seol yang berusaha menyeimbangkan kehidupan kuliah-kerja paruh waktu-percintaan yang mendadak membuat hidupnya semakin lelah. Tokoh utamanya pun memiliki karakter yang membuat kita paham kompleksnya psikologis manusia. Jumlah penggemar ceritanya juga sangat besar.

Drakor adaptasinya dibintangi Kim Go Eun dan Park Hae Jin yang mendapat respons cukup bagus saat penayangan. Bahkan Kim Go Eun meraih prestasi sebagai Best New Actress di ajang Baeksang Arts Award tahun 2016.


5# Touch Touch You

Ada yang suka kisah cinta dengan plot dari benci jadi cinta? Manhwa ini cocok buat kalian yang menyukai alur menggemaskan antara dua tokoh utama yang bersumpah tidak akan saling menyukai, tetapi pada akhirnya saling jatuh cinta. Bercerita tentang Junhee yang memiliki impian untuk menjadi bartender sukses dan menikah kontrak dengan Lee Jun, seorang pebisnis tampan serta sukses pilihan kakeknya.



Walaupun jenis plot cerita ini sering muncul di komik ataupun drama, tetap saja kita dibuat hanyut dengan interaksi tokoh utama.

 

Mudahnya Membeli Koin Lewat Gopay

Selama ini kita tahu jika bisa langganan aplikasi di Google Play. Google Play juga bisa disambungkan dengan Gopay. Beli koin Webtoon pun dapat dilakukan dengan praktis. Sejak Februari lalu, pengguna juga dimanjakan dengan Promo Gopay di Google Play yang bertabur bonus.

Ketika akan membeli, pilih bagian beli Coin lalu ikuti sesuai petunjuk berikut ini.

 

 1. Beli koin di Coin Shop, pilih sesuai yang kalian inginkan. Gunakan Promo Google Play yang bertabur bonus.



2. Misalnya pilih beli 33 Coins, lalu bayar menggunakan Gopay.


3. Akan dikirimkan juga bukti pembayaran ke email.




Bagi kalian yang suka dengan komik, di aplikasi LINE Webtoon ini juga tak hanya menyediakan manhwa. Ada juga komik buatan komikus Indonesia yang populer dan tak kalah bagus. Dengan pilihan beberaap bahasa, kita bisa membaca komik original negara lain. Yuk unduh sekarang juga!

Posting Komentar

2 Komentar

Tira Soekardi mengatakan…
ini sih anak2ku yang suka baca
Reffi Dhinar mengatakan…
Waah emang nyenengin itu mbak :D