Advertisement

Main Ad

Keuntungan dan Manfaat Mengajukan Kredit Tanpa Agunan Melalui CekAja


kredit tanpa agunan cekaja


Kebutuhan masa kini tidak hanya berkisar pada sandang, pangan, dan papan. Bagi kamu yang saat ini telah memasuki dunia kerja dan memiliki tanggungan keluarga, pasti sesekali butuh yang namanya dana inidentil. Pengeluaran urgent terkadang tidak bisa ditangani dengan tabungan biasa, apalagi kalau kamu masih baru bekerja. Maka Kredit Tanpa Agunan bisa menjadi alternatif.

Kredit Tanpa Agunan atau yang bisa disebut KTA termasuk salah satu produk finansial. KTA ini adalah pinjaman uang tunai yang tidak membutuhkan jaminan. Jadi kalau meminjam uang dengan sistem KTA ini, kamu tidak perlu menyerahkan BPKB atau sertifikat rumah sebagai jaminan.


Manfaat menggunakan Kredit Tanpa Agunan

Ada beberapa manfaat bagi kamu yang menggunakan Kredit Tanpa Agunan sebagai berikut.

1# Modal usaha

Ingin berbisnis, tetapi belum ada modal? Coba kamu ajukan peminjaman dengan sistem KTA. Tentunya sebelum mengajukan pinjaman, kamu harus membuat business plan yang rapi termasuk rencana pembayaran bulanan. Modal yang kamu gunakan tidak hanya dipakai untuk membeli bahan baku, kamu juga perlu memikirkan rencana pemasarannya.

Meskipun kamu belum memiliki bisnis yang besar, atau masih pemula, kamu bisa mendapatkan dana dari KTA dalam waktu beberapa hari. Hitung secara cermat semua pemasukan dan pengeluaran bisnis agar bisa membayar cicilan KTA tepat waktu. Jika namamu sebagai debitur sangat baik, maka para kreditur pun tidak akan segan jika akan meminjamkan modal lagi.


2# Dana pendidikan

Ini sangat cocok buat kamu yang berencana menyekolahkan adik, keponakan, atau si buah hati. Pendidikan adalah kebutuhan yang kini menempati posisi primer. Kita tidak bisa memprediksi berapa harga untuk tiap sekolah. Jadi jika ternyata dana pendidikan yang kamu siapkan belum cukup, kamu bisa menambah kekurangannya dari KTA.


3# Dana darurat

Dalam pengaturan finansial, dana darurat menjadi pos tabungan yang harus diberi porsi paling besar. Kondisi darurat itu bisa saja ketika ada bencana alam yang merusak rumah, ada masalah di kendaraan, kecelakaan, dan lainnya. Asuransi bisa menjadi instrumen yang penting untuk kebutuhan mendesak, tetapi bisa jadi ada kondisi yang tidak terduga sehingga kamu butuh dana cair lebih cepat. Ajukan KTA untuk memperoleh  dana cair segera. Namun, jangan lupa untuk tetap menyisihkan gaji untuk menambah dana darurat.


Keuntungan Mengajukan KTA di CekAja

CekAja adalah perusahaan fintech yang membantumu dalam pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Inilah beberapa keuntungan jika kamu meminjam melalui CekAja.

Unsplash @polarmermaid


1# Tidak menggunakan jaminan

Penah mendengar kerumitan pengajuan pinjaman dengan jaminan? Biasanya BPKB dan surat-surat berharga seperti sertifikat rumah akan menjadi jaminan pinjaman. Itu pun belum tentu pengajuan pinjaman diterima.

Dengan mengajukan KTA melalui CekAja, kamu tidak perlu melampirkan jaminan dokumen penting. Kamu pun bisa memilih masa tenor pembayaran sesuai kemampuan.


2# Prosedur tidak ribet

Pengajuan KTA di CekAja tidak ribet. Kamu hanya perlu melampirkan dokumen seperti KTP, NPWP,  slip rekening gaji, buku tabungan hingga kartu kredit. Dokumen tersebut akan dianalisis oleh tim CekAja dan menentukan berapa plafon pinjaman yang akan kamu terima.


3# Pengajuan dan pencairan cepat

Bayangkan saja kalau kamu sedang dalam kebutuhan mendesak, tetapi dana belum mencukupi, maka KTA bisa menjadi solusi. Proses pengajuan dan pencairan dana tidaklah lama. Kamu tidak perlu menjalani proses verifikasi yang merepotkan.

Unsplash @sharonmccutcheon


Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan di CekAja

Untuk mengajukan pinjaman KTA melalui CekAja, perhatikan persyaratannya sebagai berikut.

  • Kamu harus termasuk sebagai WNI (Warga Negara Indonesia). Dan rentang usia yang diperbolehkan adalah 21-55 tahun dengan gaji tetap per bulan minimal Rp2.500.000.

  • Sertakan lampiran dokumen yang diperlukan. Jika untuk pribadi, dokumen yang dibutuhkan adalah fotokopi KTP, KK, dan surat nikah jika sudah berkeluarga. Lampirkan juga fotokopi NPWP pribadi.

    Jangan lupakan untuk menyertakan cetak rekening tabungan selama 3 bulan terakhir dan tagihan kartu kredit jika punya. Untuk kamu yang membutuhkan modal usaha untuk bisnis atau praktik tertentu, akan ada dokumen lain. Selengkapnya bisa dicek di website CekAja.

  • Isi kelengkapan formulir dan mengetahui detail jenis pinjaman di website CekAja.
Unsplash @austindistel


Sekilas tentang CekAja

Sejarah CekAja dimulai sejak 2013 lalu. John Patrick (J.P) Ellish bekerjasama Karl Koflach (eks co-founder Check24.de) yang termasuk sebagai situs marketplace produk keuangan sukses di Jerman. Tim tersebut bertemu dengan Sebastian Togelang dan Andy Zain, dua sosok yang ikut menjadi pendiri Kejora Ventures.

Kejora Ventures mendanai Karl dan J.P Ellis untuk membuat marketplace finansial yang akhirnya diberi nama CekAja.com. Konsep dibuat pada  November 2013 dan peluncuran resminya pada April 2014.

Situs CekAja.com dibuat untuk memberikan informasi dan perbandingan produk finansial seperti kartu kredit, asuransi, Kredit Tanpa Agunan, dari sumber kredibel dan ahli keuangan terbaik. Tujuan utamanya adalah membantu masyarakat Indonesia untuk lebih memahami produk keuangan dan menemukan produk finansial yang dibutuhkan.


Inilah informasi mengenai Kredit Tanpa Agunan dari manfaat hingga cara mendaftar di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. Segera mampir ke situsnya dan temukan produk finansial yang cocok buatmu.

Posting Komentar

0 Komentar