Advertisement

Main Ad

Menikmati Waktu Rileks dengan Suasana Vintage di Picnic Coffee & Tea Specialty

review picnic coffee
Background image from IG picnic_sda



Saya sangat suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan suasana dan warna vintage. Makanya tiap kali traveling ke luar kota, bahkan ketika ke Kuala Lumpur pada 2019 lalu, mengunjungi tempat bersejarah menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Vintage berkaitan dengan suasana nostalgia, warna yang nyaman di mata, dan juga unik.

Kesan pertama yang hangat

Dan inilah yang saya temukan di Picnic Coffee & Tea Specialty. Kesan pertama yang saya dapat setelah menjejakkan kaki di halamannya adalah suasana yang nyaman seperti mengunjungi kota lama. Bangunannya didominasi warna putih dengan sentuhan warna hitam dan warna monokrom lain yang memancing perhatian.

Picnic Coffee & Tea Specialty



Suasana kafe ini memang cenderung vintage, tetapi tidak lepas dari kesan minimalis modern. Jadi sebagai perempuan yang suka berfoto, saya mengambil beberapa swafoto. Kebetulan dress yang saya kenakan juga senada dengan warna dominan kafe. 


Picnic Coffee & Tea Specialty
doc. pribadi


Bagian dalam kafe hanya terdiri dari satu lantai. Jarak antar meja dan kursi juga cukup lega, sehingga sangat nyaman kalau dipakai untuk bercengkerama dengan sahabat dan orang terdekat lainnya. Furnitur dan desain interior juga tidak lepas dari suasana minimalis. Salah satu sudut yang saya suka adalah sofa berwarna abu-abu terang dekat dengan dinding kacanya. Bawaannya ingin ambil foto terus sampai lupa makan, hehe.



Picnic Coffee & Tea Specialty
doc.pribadi



Menu ramah di kantong

Menu yang tersedia juga masih ramah di kantong.Menu tehnya dibandrol dari harga 16 ribu sampai 23 ribu. Saat ke sana, saya memesan hot chocolate, rasanya cukup enak. Lain kali saya ingin mencoba minum signature tea-nya yaitu aurora dan galaxy tea. Namanya signature tea, pasti rasanya unik nih. Sebagai penyuka minuman manis dan hangat, teh adalah salah satu pilihan minuman kesukaan.

Picnic Coffee & Tea Specialty
doc.pribadi


Saya adalah penggemar main course, jadi kurang lengkap rasanya kalau ke kafe atau restoran hanya nyemil ringan saja. Perut ini butuh diisi makanan berat, bakal lemes kalau nyemil ringan aja😂.

Picnic Coffee & Tea Specialty memiliki pilihan main course yang menggugah selera. Rangkaian utama menu utamanya seperti mozzarela chicken and chips, nasi ayam teriyaki, dan lainnya bisa dipilih sesuai selera. Kita juga bisa pesan spagetti di sini. Nah bagi kalian yang malas menyantap makanan berat, bisa saja pesan camilan ringannya semacam french fries, sosis barbeque, dan hot chicken wings.

doc. IG picnic_sda


Piknik di halaman belakang

Namanya saja ada unsur Picnic, jadi suasana yang ingin dibangun pasti terkait dengan acara piknik. Di halaman belakang kafe, terdapat tanah yang ditanami rerumputan hijau dan beberapa tenda. Makanya, supaya tidak gosong ketika makan atau foto-foto di halaman belakang, datanglah di kisaran waktu menjelang sore, seperti jam setengah 4, tapi tidak masalah kalau kamu suka berjemur hahaha.

doc. IG picnic_sda



Jika di dalam kafe, saya merasa homey, maka ketika melongok ke halaman belakang, saya merasakan suasana piknik yang ceria. Berhubung waktu datang di jam makan siang, saya tidak mengambil foto halaman belakangnya. Panas benget soalnya. Beberapa tenda dan karpet kecil dihamparkan di atas rumput hijau. Pasti ini akan menjadi tempat yang bagus untuk berkumpul bersama keluarga.


Karena di masa liburan panjang minggu depan, kita diimbau untuk tidak keluar kota untuk sementara waktu, coba deh kalian yang tinggal di Sidoarjo untuk berkunjung. Nikmati minumannya sambil mengerjakan tugas atau pekerjaan, sambil berfoto gaya di sini.

Posting Komentar

4 Komentar

Riza Firli mengatakan…
tempatnya seru banget dan instagrambale ya..
bikin nyaman nongkrong ini sih..suka banget!
Fransisca Williana Nana mengatakan…
Fixxx kalo nanti suatu hari aku main kerumah saudara di Sidoarjo pingin deh aku melipir ke cafe ini. Nuansa monochromenya bikin aku pingin jepret-jepret swafoto juga disana aaa hehe :D
Reffi Dhinar mengatakan…
@Riza: Iyaa seru banget dan asyik
Reffi Dhinar mengatakan…
@Fransisca: Mampir ke kawasan Transmart Sidoarjo nih, bakal bingung pilih kafe estetik hahaha