Manfaat Serum Vitamin C untuk Wajah Berjerawat


 


Memiliki wajah bersih dari jerawat adalah impian bagi kaum perempuan. Tahukah, kamu? Sudah banyak yang membahas mengenai manfaat serum vitamin C untuk wajah berjerawat. Namun, bagi kamu yang masih awam dengan penggunaan serum pencerah wajah terbaik dan juga keuntungan menggunakan produk yang mengandung vitamin C, coba pahami secara detail ya.

 

Manfaat Vitamin C untuk wajah

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa vitamin C termasuk kandungan yang sangat baik untuk kulit wajah. Mari kita simak penjelasannya berikut ini:

Antioksidan tinggi

Tubuh tidak bsia membentuk vitamin C sendiri, sehingga kita perlu mengonsumsi suplemen atau sumber makanan tambahan dari buah, sayur, atau makanan bergizi lainnya. Kandungan antioksidan yang tinggi membuat vitamin C mampu mengatasi efek buruk radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Perbaikan kulit

Bagian kulit paling luar harus memiliki kandungan vitamin C paling tinggi. Penyebabnya adalah epidermis kulit paling luar menerima  paling banyak paparan dari sinar matahari, polusi, asap rokok, dan partikel lain yang berisiko terkena efek radikal bebas.

Vitamin C mampu membantu perbaikan kondisi kulit. Manfaat lainnya adalah mampu menyembuhkan serta mereproduksi sel kulit baru. Oleh sebab itu, kulit pun menjadi lebih segar dan tidak cepat kusam.

Mengatasi masalah kulit berjerawat

Jerawat muncul bisa dari masalah hormon, kurang bagusnya kita merawat kulit, atau masalah kesehatan. Bahkan, ketika jerawat bisa dihilangkan, bekasnya masih membuat kita tidak percaya diri.

Vitamin C dalam skin care yang kita gunakan, bisa mengurangi bekas jerawat sekaligus mengatasi agar tidak terjadi inflamasi lebih lanjut. Salah satu produk serum pencerah wajah terbaik adalah Pond’s Triple Glow Sheet Mask dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum yang mengandung vitamin C dan nutrisi kulit lain agar kulit menjadi lebih cerah.

 
triple glow serum
versi sheet mask

Serum pencerah wajah terbaik dari Pond’s

Setelah mencari beberapa serum wajah terbaik untuk kulit kombinasi dan acne prone di bagian T, saya merasa cocok dengan dua produk Pond’s yaitu Pond’s Triple Glow Face Mask serta Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Yuk, kita kulik satu-satu!

 

Membuat wajah makin sehat


Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Serum Mask

Serum ini adalah produk pertama dari Pond’s yang menggabungkan tiga kandungan utama untuk memperoleh wajah glowing seperti Wendy Red Velvet. Oya, mencerahkan wajah bukan berarti membuat wajahmu berbeda dengan tone kulit asli ya. Wajah cerah tidak serta-merta menjadi putih.

Kandungan

Serum dari Pond’s ini membuat wajah jadi tidak kusam dan lebih sehat. Perpaduan tiga kandungan tersebut antara lain:

·         Gluta-Boost-C yang memiliki kandungan glutathione yang bisa mencerahkan kulit wajah. Ingat dengan manfaat vitamin C, kan? Gluta-Boost-C ini 60 kali lebih ampuh dari vitamin C biasa. Jadi manfaat yang dimunculkan pun bisa jauh lebih meningkat.

·         Vitamn B3+ ini sangat bagus untuk merawat kulitmu yang bermasalah dengan pori-pori besar. Jika pori-pori mengecil, pemakaian make-up pun jadi jauh lebih bagus dan kulit terlihat mulus.

·         Hyaluronic Acid memiliki penyerapan yang sangat mendalam ke tiap lapisan epidermis kulit wajah. Kandungan ini juga membuat kulit nampak lebih sehat meski tanpa polesan make-up.

Cara penggunaan

Triple Glow Serum dari Pond’s ini memiliki dua jenis yang bisa dipakai sesuai keinginan, satu berbentuk serum biasa, dan satunya lagi berbentuk sheet mask. Keduanya memiliki kandungan yang sama.

Triple Glow Serum ini cairannya kental seperti losion dengan harum bunga yang enak ketika diirup. Ketika dioleskan ke kulit, tidak terasa lengket serta ada efek sejuk yang menyegarkan kulit.




Bagaimana cara penggunaannya?

·         Bersihkan wajah

Wajah saya sangat mudah berjerawat jika tidak dibersihkan dengan benar. Jadi agar penggunaan Trile Glow Serum bisa masimal, wajah dan leher harus saya bersihkan dulu.

·         Gunakan beberapa tetes

Nah, kalau mau manfaatnya maksimal, gunakan juga produk Pond’s lainnya bersamaan ketika menggunakan Triple Glow Serum pada pagi dan malam hari. Setelah wajah dibersihkan, gunakan Pond’s Potion Essence, baru pakai Triple Glow Serum, dan ditutup dengan Pond’s Serum Day Cream (pagi hari) atau Pond’s Serum Burst (malam hari).

Setelah beberapa kali menggunakan serum, saya melihat wajah jadi lebih cerah dan tidak kusam. Kandungan Gluta-Boost-C pasti bekerja dengan baik di kulit saya. Tentu saja jangan lupa jaga asupan makanan dan rajin berolahraga agar jerawat tidak mudah muncul.

·         Jika menggunakan Triple Glow Serum Mask

Yang menarik dari produk serum ini adalah tidak hanya berupa losion, tetapi juga sheet mask. Setelah mencuci dan membersihkan wajah, saya lebih suka pakai Triple Glow Serum Mask saat hendak tidur malam.

Pakai sheet mask sesuai petunjuk selama 15-20 menit. Setelah masker dilepas, pijat dan tepuk pelan-pelan kulit wajah serta leher. Jangan dibilas lalu biarkan meresap.


Melihat kandungan dan manfaat untuk wajah, saya bisa mengatakan jika Pond’s Triple Glow Serum  ini menjadi salah satu serum pencerah wajah terbaik yang bisa kalian coba. Yuk, gunakan sekarang juga agar wajahmu lebih sehat terawat.

Tidak ada komentar