Kelas Bisnis Mengelola Passive Income Menjadi Wealth Automation


kelas bisnis


Siapa yang ingin mendapat passive income? Apalah termasuk denganmu? Punya passive income adalah salah satu ciri kebebasan finansial. Ikut kelas bisnis untuk memahami cara mendapat passive income menjadi Wealth Automation (otomasi bisnis), bisa menjadi pondasi bagus untukmu.

Apa Itu Passive Income?

Passive income atau pendapatan pasif adalah jenis penghasilan yang bisa kita peroleh tanpa terlibat aktif. Jenis passive income ini seperti sewa properti, kemitraan, dan investasi di sebuah aset (saham, reksadana, SBN, dan lain-lain).

Dibutuhkan produk dan sistem bisnis yang bagus agar kamu mendapatkan pemasukan meski sedang tidur atau berlibur sekalipun. Perlu diingat jika ingin memiliki passive income, tentu harus ada banyak hal yang dipersiapkan. Kamu perlu belajar dari buku hingga kelas bisnis yang dimentori praktisi bisnis berpengalaman agar berkembang secara optimal.

Pilih Kelas Bisnis yang Berkualitas

Semenjak pandemi pada 2020 lalu mendatangi Indonesia, bertebaran kelas bisnis online dengan embel-embel bisa menaikkan taraf hidup pesertanya. Namun, memilih kelas bisnis dengan mentor yang super, bukanlah hal mudah. Apa yang ditulis di internet tidak selalu menunjukkan kualitas pengajaran seorang praktisi bisnis.

praktisi bisnis
Foto: Joshua Tan 
(Sumber: Tribunnews)


Untuk menjangkau lebih banyak orang yang bisa sukses dengan bisnis impian, Xpreneur Summit kembali diselenggarakan setelah meraih sukses tahun lalu. Menurut Joshua Tan, Founder Xpreneur dan Lightrees Group, tema Wealth Automation (otomasi kekayaan) ini bertujuan untuk mengajak semakin banyak orang dapat mencapai kesejahteraan tanpa melupakan kebahagiaan diri.

Para Xpert yang Xtraordinary, Xciting, dan Xcellent membagikan ilmu dan keahlian mereka di acara Xpreneur Summit. Acara bisa diikuti secara gratis sekaligus sambil berdonasi. Donasi yang terkumpul dalam kelas belajar bisnis ini akan disumbangkan kepada beberapa organisasi sosial.

Menariknya Event Xpreneur Summit 2022

Selain Joshua Tan, praktisi bisnis yang juga sudah membimbing banyak orang, terdapat praktisi lainnya yang diajak untuk berdiskusi bersama dalam Event Xpreneur Summit 2022 James Gwee, Sales Xpert & Indonesia’s Favorite Trainer & Seminar Speaker; Tom MC Ifle, Calibreworks Indonesia’s #1 Business Coach & CEO of Top Coach Indonesia; Sunil Tolani, Founder dari Mindset Merdeka & Calibreworks; Indari Mastuti, Founder dan CEO Indscript Creative, serta para sosok Xpert lainnya.


passive income
Foto sumber: Kompas.com


Para praktisi bisnis online turun gunung demi menjelaskan cara membuat passive income. Kelas bisnis Xpreneur ini diikuti banyak kalangan yang tidak terbatas para entrepeneur saja.

Memberdayakan waktu dengan cerdas

Ada banyak pelajaran berharga dari Xpreneur Summit. Yang menjadi highlight event tersebut adalah mengenai Wealth Automation (otomasi kekayaan).

Joshua Tan yang juga dikenal sebagai ‘Growth Automation Xpert & Serial Entrepreneur in Technology, Property and Business Services’, ingin agar para pebisnis bisa memberdayakan waktunya dengan cerdas serta tidak harus bekerja aktif setiap hari dengan hasil passive income terbaik.

Dengan otomasi bisnis, kebersamaan bersama keluarga atau memiliki waktu untuk membahagiakan diri sendiri pun berjalan mudah. Sungguh menyenangkan ketika bisnis tidak harus diawasi 24 jam setiap hari, tetapi masih terus menghasilkan keuntungan.

Berbagai bisnis bisa berpeluang dijadikan Wealth Automation

Event Xpreneur Summit 2022 sukses besar. Rekaman Kelas Bisnis Xpreneur pun akan dijual agar masyarakat yang ingin kembali menyerap ilmu dari para praktisi bisnis bisa menontonnya berkali-kali.

Setelah saya mengikuti event tersebut selama dua hari, saya tahu jika tidak ada batasan untuk memiliki bisnis dengan sistem Wealth Automation. Jika di pikiran kita pendapatan pasif hanya bisa diambil dari bisnis properti seperti kos-kosan, ternyata menulis pun bisa menjadi bisnis yang menarik.

Seperti yang dijelaskan oleh Indari Mastuti, penulis ratusan buku sekaligus Founder dan CEO Indscript Creative bahwa dengan buku kita bisa menulis sekali lalu mendapat keuntungan berkali-kali.

Menjadi penjual yang cerdas

Setiap pebisnis harus memiliki kemampuan bernegosiasi dan menjual. 

Every entrepeneur is a sales person. 

Itu yang saya tangkap dari penjelasan James Gwee.

Kemampuan bernegosiasi ini mengasah kepekaan bisnis dan belajar psikologi antara penjual serta pembeli. 

Everything starts from the right mindset. 

Jika menjadi sosok cemerlang di balik bisnis, kita pun bisa menangkap peluang lebih mudah hingga dapat membentuk Wealth Automation. Proses memperkenalkan bisnis ke khalayak umum adalah langkah awal agar produk atau jasa kita dikenal.


Event Xpreneur Summit 2022 menjadi wadah bergengsi untuk masyarakat yang ingin belajar mengembangkan bisnis mereka. Apakah kamu juga ingin menjadi sehebat para praktisi Xpert di Xpreneur? Mampir saja ke situsnya di xpreneursummit.com dan jadilah Xpert berikutnya.

2 komentar

Anisa AE mengatakan...

Bicara soal bisnis memang tidak ada habisnya apalagi sekarang banyak cara bisnis yang mudah asal pintar bersaing dan lainnya. Investasi juga sangat mudah dan menjadi pilihan belakangan ini, apalagi sudah banyak instansi resmi dan terpercaya. Terima kasih sharingnya!

fanny_dcatqueen mengatakan...

Aku dan suami udah mikirin banget apa yang akan menjadi passive income kami di saat udah pensiun nanti. So far passive income yg udah kami lakuin kebanyakan memang dari property, sewain beberapa rumah dan apartmen yang kami ga tempatin. Tapi pengen sih ada bisnis lain mba. Cuma ya itulah, masih agak takut ngejalanin bisnis sendiri 🤣. Cari yg aman2 aja