Serunya Memulai Bisnis Modal Kecil dengan Istana Sublim





Memulai bisnis modal kecil itu sangat menantang, tetapi bukan berarti menjadi hal yang sulit. Seorang pebisnis sejati selalu ingin mencoba dan melangkah dengan ide bisnis mereka, bahkan ketika sedang tidak mempunyai banyak modal. Istana Sublim hadir untuk menjadi sahabat pebisnis modal kecil.

Modal Menjadi Momok

Banyak surat kabar dan media daring yang memberitakan mengenai risiko resesi pada 2023 akan datang. Rasanya aneh jika kita berpikir mengenai bisnis. Dulu, sebelum membuka kelas menulis, saya takut setengah mati karena takut. 


Takut tidak punya modal untuk menyewa tempat.

Takut tidak ada yang beli.


Setelah pandemi muncul, kelas tatap muka luring yang saya idam-idamkan, mau tidak mau harus berubah menjadi daring. Modal awal untuk menyewa tempat dan juga biaya iklan kecil-kecilan akhirnya bisa diminimalisir.


Bagaimana kalau kamu ingin menjadi pebisnis yang menjual produk? Tentu saja kamu masih bisa berhasil selama kamu tidak hanya menjadikan masalah modal sebagai problem utama. Setelah saya mengikuti webinar dengan Istana Sublim, saya jadi tahu bahwa dengan modal kecil, kita bisa menghasilkan produk keren yang punya nilai jual tinggi. 



Penjelasan oleh owner Istana Sublim


Usaha Apa yang Bagus dengan Modal Kecil?


Kalau kamu akan memulai bisnis modal kecil, kamu perlu cermat memilih jenis produk atau jasanya. Kamu perlu memikirkan hal-hal seperti,

  • Model bisnis. Susun dulu rencana model bisnismu mau dibentuk seperti apa. Apakah kamu ingin langsung berjualan dari produsen atau mau memulai dari profesi reseller? Buat rancangan sederhana sebelum memilih jenis bisnis.

  • Cek kemampuan. Model bisnis berdasarkan modal sudah kamu buat, bagaimana dengan kemampuanmu mengelola bisnis kecilmu? Jangan memaksakan diri untuk mengerjakan banyak hal. Kerjakan tugasmu semaksimal mungkin agar pelanggan semakin setia.

  • Cek pasar dan target market. Lakukan riset kompetitor dan lakukan analisis target market. Kamu juga bisa membuat produk unik yang sedikit berbeda dengan kompetitor.

  • Kolaborasi. Modalmu terbatas? Coba cari pebisnis lain yang juga membutuhkan kemampuan atau produkmu untuk saling mendukung. Inilah yang dilakukan Istana Sublim, sebuah brand jasa printing sublim di Bandung.

Sebagai sebuah bisnis yang berfokus pada sublim kain, Istana Sublim menjelaskan mengenai cara mengembangkan bisnisnya lewat medsos. Apa saja, sih, model bisnis yang bisa dikerjakan bersama Istana Sublim?

Bisnis hijab

Istana Sublim adalah salah satu brand sublim di Bandung yang punya kredibilitas bagus. Istana Sublim menganggap kompetitor sebagai rekanan. Tagline yang berbunyi ‘Start creating with us’ menunjukkan misi Istana Sublim untuk meningkatkan atmosfer positif bisnis di Bandung.


Sumber IG Istana Sublim


Teknik printing kain Istana Sublim dapat membuat bisnis fesyen, seperti hijab, sangat cocok untuk mewujudkan impianmu dalam berbisnis dengan modal kecil. Siapkan desain motif atau gambar, lalu berikan soft file yang punya resolusi tinggi kepada Istana Sublim. Kamu bisa memesan print sublim kain sesuai desain yang kamu suka. 


Istana Sublim siap membantu jika kamu membutuhkan kawan di dunia  bisnis. Kain hijab yang sudah dicetak dengan desainmu, bisa mulai kamu jual dengan sistem PO dan siap diedarkan saat produkmu masih dalah tahap antri proses printing.


Kaus jersey

Teknik sublim kain polyester ini sangat cocok buatmu yang ingin menjual produk kaus jersey. Kain polyester memiliki daya tahan kuat terhadap panas sehingga sulit pudar hasil cetakannya. Kolaborasi Istana Sublim dengan penjual kasus jersey pemula sepertimu bisa dimulai dari 20 kodi saja. 


Sumber IG Istana Sublim


Kamu pun dapat menerapkan sistem yang dilakukan oleh Istana Sublim. Ajak pebisnis UMKM lainnya yang sekiranya bisa menjadi tim, contoh kamu membuat desain, Istana Sublim melakukan print sublim kain, dan carilah toko alat-lat olahraga untuk menjadi media daganganmu selain di medsos.



Jasa buat desain

Apakah kamu hanya punya kemampuan mendesain dan kurang suka berjualan produk? Berikan saja jasa membuat desain berdasarkan keinginan klien dan bekerjasama dengan Istana Sublim. Brand jasa printing sublim di Bandung ini sangat suka mengajak orang lain untuk mau memulai bisnis dengannya.


Siapkan desain dalam CD lalu berikan kepada tim Istana Sublim untuk dianalisis. Setelah foto desain sudah diterima, kamu perlu melakukan brainstorming dengan tim Istana Sublim. Proses tracing pun bisa dilakukan agar kamu tahu apakan tidak ada masalah dengan copyright gambar asalnya. Belajarlah untuk tidak menjiplak apapun hasilnya jika brand sumber punya aturan hak cipta ketat.



Bagaimana dengan ide memulai bisnis modal kecil di atas? Adakah yang membuatmu ingin mencoba? Segera hubungi tim Istana Sublim untuk mulai bisnis tersayang. Oya, sedang ada diskon hingga akhir tahun sebesar 50% untuk semua fasilitas. Mulai bisnismu sekarang juga!





Tidak ada komentar