Tips Menabung Cicilan Emas Antam Untuk Freelancer




Ketika baru mulai bekerja, saya sering merasa keuangan boncos. Padahal saya bekerja di kantor sekaligus menjadi freelancer, rasanya malu saja karena tidak punya investasi yang cukup. Setelah membaca tips menabung cicilan emas Antam emas untuk freelancer, saya jadi tertarik untuk mulai mencoba.

Saya pun punya rencana. Gaji dari kantor pun saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membantu orang tua sedikit-sedikit, sedangkan gaji sebagai freelance writer ingin saya investasikan untuk masa depan. Sampai akhirnya saya mendapat informasi mengenai menabung cicilan emas Antam di Koperasi Hartanah. Bagaimana cara yang aman untuk mulai menabung cicilan emas Antam?

 

Tentukan Tujuan Menabung Emas

Sebelum mulai menabung emas, tentukan tujuan yang ingin dicapai. Apakah untuk mempersiapkan dana pensiun, membeli rumah atau kendaraan, atau untuk keperluan lainnya. Dengan mengetahui tujuan menabung emas, kamu dapat menentukan berapa banyak emas yang perlu ditabung dan dalam jangka waktu berapa lama.

Kalau saya, sih, ingin menjadikan Antam sebagai tabungan pensiun. Tujuan ini menjadi masuk akal karena emas Antam akan terasa manfaatnya kalau sudah melewati waktu lebih dari lima tahun. Koperasi Hartanah sangat cocok untuk kamu yang masih menjadi freelancer pemula dan belum bisa menabung dalam nominal besar.,



Tentukan Jumlah yang Ingin Ditabung

Setelah menentukan tujuan menabung emas, tentukan juga jumlah yang ingin ditabung. Jumlah tersebut dapat disesuaikan dengan kemampuan keuanganmu setiap bulannya. Kalau kamu seperti saya yang punya dua pekerjaan, maka kamu bisa fokus menggunakan uang dari upah freelancer untuk menabung.

Namun, tenang saja. Misalnya saat ini proyek freelancer kamu naik-turun, kamu bisa menabung cicilan emas Antam mulai dari nominal terkecil seperti 2 gram dengan jangka waktu cicilan 6 bulan dan periode lain sesuai kesepakatan. Bahkan, ada mahasiswa yang menyicil emas meskipun belum punya pekerjaan. Masa kamu nggak mau mencoba? Jika kamu tertarik untuk bertanya lebih lanjut tentang menabung cicilan emas di Koperasi Hartanah, hubungi saja admin Hana melalui bit.ly/hubungihana.

 

Cek Kredibilitas Penyedia Cicilan Emas Antam

Harga emas naik dan turun sesuai dengan kondisi ekonomi global. Makanya, waktu terbaik untuk mulai menabung cicilan emas adalah sekarang juga. Dengan melakukan lock (penguncian) cicilan emas Antam, kamu sudah memiliki kepastian untuk menabung. Tidak perlu menunggu harga emas Antam menjadi semakin naik dan kamu semakin enggan untuk mulai menabung.

Cek saja pilihan besarnya cicilan emas di website www.koperasi.hartanahgroup.com. Koperasi Hartanah memiliki izin sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Selain itu, kamu juga tidak perlu takut dengan keamanannya karena koperasi tersebut diawasi Kementerian Koperasi & UKM RI dalam menjalankan operasionalnya.

 


Pilih Waktu Menabung yang Tepat

Ada beberapa cara untuk menabung emas, seperti membeli fisik emas atau menggunakan produk investasi emas seperti reksadana atau logam mulia. Pilih cara menabung yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuanganmu. Saya sempat berkunjung ke website Koperasi Hartanah dan ternyata semua proses utama transaksinya dilakukan secara online.

Sistem online dari Koperasi Hartanah ini sangat cocok buat kaum milenial seperti saya. Harga emas akan dibagikan setiap harinya jadi saya bisa tahu kapan kira-kira waktu yang pas untuk mulai membuka tabungan cicilan emas pertama.

 

Ketahui Tingkat Keamanan

Jangan lupa untuk menyimpan emas dengan aman. Emas termasuk benda berharga dan dapat menarik perhatian pencuri. Pastikan untuk menyimpan emas di tempat yang aman dan terkunci dengan baik.

Cari tahu kredibilitas penyedia layanan tabungan emas dan cek tingkat keamanan penyedia layanan tersebut.

 

Jangan Gunakan Emas untuk Kebutuhan Harian

Menabung emas sebaiknya tidak dijadikan sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan harian. Gunakanlah uang dari penghasilan freelancing untuk memenuhi kebutuhan harian dan sisihkan sebagian untuk menabung emas.

Cicilan emas Antam itu murni untuk investasi jangka panjang. Saya melihat perubahan harga dari 500 ribu sekian ketika baru mulai mengenal emas. Beberapa tahun sesudahnya, 1 gram emas bernilai dua kali lipat dari harga.


Bagaimana? Tidak susah, kan, untuk mulai menabung cicilan emas Antam untuk investasi jangka panjang menguntungkan? Langsung saja mulai jalankan rencana tabungan emasmu di Koperasi Hartanah agar neraca keuangan pribadimu semakin sehat. Tips menabung cicilan emas Antam ini sangat penting diketahui oleh freelancer seperti kita.

 

 

2 komentar

Anisa AE mengatakan...

Sekarang emas antam jadi andalan untuk menabung karena bisa sekaligus sama investasi. Sebagai freelancer wajib punya ini. Eh tapi harus ingat kalau ditabung bukan untuk kebutuhan sehari-hari. Kebiasaan ini karena FOMO jadi berpikir mending jual emas antam untuk beli ini itu. Terima kasih informasinya!

fanny_dcatqueen mengatakan...

Aku rutin nabung emas, udah dari 2014 mba, dari harganya masih 400an 😄. Emas batangan aku punya, tapi emas digital nabung di pegadaian juga ada. Aku combine aja. Emas fisik enaknya bisa dipegang2, berasa kaya hahahahaha. Tapi yg digital lebih gampang ditarik kalo mendadak bangr butuh. Tapi sampe skr aku blm pernah narik sih. Itu memang utk dana darurat dan oensiun . Jadi ga mau utak Atik.

Anak2ku juga nabungnya emas. Jadi uang saku yg mereka dapat aku ajarin utk disisihin sebagian buat LM. Mumpung msh kecil , masih panjang jalannya buat ngumpulin emas utk modal mereka nanti.

Emas paling aman sih terhadap inflasi. Makanya buat jk panjang aku pilih ini. Kalo utk medium aku lebih ke saham