Monday, 7 July 2014

Gebrakan Fantastis Dunia Game Indonesia

Game telah masuk di dunia Indonesia sejak tahun 90-an. Saat itu belum ada pengembang game di Indonesia, sehingga di negeri kita hanya terdapat developer mesin game konsol  seperti Nintendo dan playstation. Seiring dengan kemajuan pengguna game dan teknologi di Indonesia, mulai bermunculan perusahaan game lokal yang pasar dan keuntungannya terus meroket secara fantastis, salah satunya adalah Tinker Games.

Tinker Games didirikan oleh tiga orang pemuda berbakat, salah satunya adalah Muhammad Aji yang bertindak sebagai CEO Tinker Games. Tinker Games adalah perusahaaan game yang berkosentrasi dalam pembuatan game dengan jenis Action Arcade. Saat ini game buatan Tinker Games bisa diunduh di Nokia Store dan Apple App Store. Tiga games yang dikembangkan oleh Tinker Games pada awalnya ada tiga buah yaitu game Rat-o-Rama, Backyard Madness, dan Soccergirl Adventure. Soccergirl Adventure sendiri telah dirilis di Apple App Store pada Juni 2012 lalu. Penampilan grafis ketiga games tersebut sudah termasuk mumpuni meski masih tergolong baru pada saat itu.

Menurut Muhammad Aji, pasar game Indonesia masih belum bisa dikatakan kondusif. Oleh sebab itu, Tinker Games melakukan inovasi melakukan kerjasama dengan perusahaan aplikasi lain seperti yang berkaitan dengan desain dan animasi. Gebrakan lainnya adalah menciptakan game bernuansa budaya lokal baik dari segi alur dan musik latarnya yang bernuansa kedaerahan.  

Sebagai salah satu developer game lokal, Tinker Games baru saja melakukan gebrakan fantastis berikutnya. Pada Mei 2014 lalu, tim Tinker Games meluncurkan new project yang diberi nama Pale Blue di  Kickstarter. Pale Blue  adalah game yang dibuat untuk PC. Dahsyatnya game ini menembus hingga USD 48.000, yang berarti telah melebihi target yang ditentukan oleh Kickstarter. Pale Blue memiliki konsep cerita yang out of the box. Gamer akan bermain dalam sudut pandang tokoh antagonis yang memiliki misi untuk mengalahkan superhero. Tinker Games akan terus maju dengan games-games bermutu lainnya, kita nantikan saja kejutan fantastis berikutnya.

No comments:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^