Monday, 20 October 2014

Mereka Berhak Hidup Lebih Lama

Tertawa adalah obat paling ampuh bagi segala penyakit hati. Begitu juga dengan orang-orang yang sedang menderita penyakit parah. Dengan tertawa dan juga hati yang selalu dipenuhi syukur, akan menciptakan semangat hidup yang lebih besar serta membantu proses penyembuhan. Meskipun menjalani pengobatan dan perawatan dengan biaya mahal, jika hati dan pikiran diliputi hal negatif, penyakit bisa semakin parah perkembangannya.

Salah satu terapi yang diberikan pada pasien berpenyakit gawat seperti kanker adalah terapi paliatif. Para terapis dan pendamping pasien yang sedang menjalani perawatan paliatif, akan mendampingi pasien dengan penuh semangat positif dan memberikan banyak pengaruh baik bagi kesehatan psikologis pasien. Terapi palaitif juga sangat dibutuhkan bagi anak-anak yang sedang menjalani perawatan intensif.

Setelah divonis menderita penyakit kanker dengan usia harapan hidup yang semakin pendek, tentunya akan memicu stres pada anak. Mungkin pada awalnya kita bisa membohongi kondisi mereka, tetapi karena seringnya dirawat inap di rumah sakit dan bila sampai berhenti dari sekolah, lambat laun si anak akan sadar tentang parahnya penyakit mereka. Namun, menurut beberapa penelitian seperti yang terangkum dalam situs http://www.healthyenthusiast.com/, banyak orang tua yang masih belum menganggap penting perawatan paliatif karena lebih fokus pada proses penyembuhan menggunakan obat-obatan atau terapi radiasi (untuk penderita kanker).

Agaknya pemikiran tersebut sudah harus mulai diubah. Anda pasti mengetahui hukum Law of Attraction, dimana kalimat dan pemikiran positif akan menarik berbagai kebahagiaan serta meningkatkan kualitas hidup seseorang. Hukum Law of Atraction juga disisipkan dalam perawatan paliatif. Anak-anak yang menderita sakit parah, diberi motivasi, disenangkan hatinya dan terus ditumbuhkan semangat untuk bermimpi layaknya anak-anak sehat lainnya agar terhindar dari stres yang justru bisa memperparah penyakit.

Jika anda adalah orang tua yang sedang memiliki buah hati menderita penyakit parah semacam kanker atau anda sangat peduli dengan dunia anak-anak, dapat menyalurkan kepeduliannya melalui organisasi non-profit Ronald McDonald House Charities (RMHC) Indonesia. Organisasi ini mendukung program pengembangan kesehjateraan anak-anak di seluruh dunia. Salah satu contoh program mendukung anak-anak yang sedang sakit adalah gerakan Stripes for Love.

Mari terus tumbuhkan semangat anak-anak yang divonis pendek usia harapan hidupnya. Jadikan hidup mereka lebih berarti tanpa khawatir maut yang siap menanti. Tuhan akan tersenyum melihat tawa mereka.



sumber foto : google

No comments:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^