.comment-content a {display: none;}

Friday, 26 December 2014

Ketika Alien Jatuh Cinta

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 04:38
Response 

Cerita ini based on my true story, bukan berarti aku pacaran sama alien ganteng macam Do Min Jun (Drama Korea alien ganteng turun ke bumi ituu yang dicopas sinetronnya Nikita Willy and Morgan), tapi karena cewek pemeran utamanya, alias aku, sering dianggap absurd oleh kawan-kawan dekatnya.

Dari dulu kalau ditanya gimana tipe cowok idamanku, aku selalu bingung. Karena aku pernah suka sama yang wajahnya arab, kecina-cinaan sampai hitam legam, kesamaannya cuma satu-- mereka hidup, nginjak tanah dan berjenis kelamin laki-laki.  :p

Dan meski wajahku nggak secantik Katy Perry dan kulitku Indonesia banget, bukannya nyombong, lumayan banyak juga yang naksir. Meskipun begitu, ya aku cuma pacaran dua kali. Yang pertama zaman cinta simpanse, yang terakhir ini sempat sangat serius dan mengarah ke pernikahan tapi karena belum jodoh ya bubrah deeh.
Kenapa cuma pacaran dua kali? Itu karena aku sulit jatuh cinta, dan dahuluu terlalu mudah cepat bosan dalam fase PDKT. Dekat dengan beberapa kawan pria, yang nyantol di hati nggak sampai lima jari, dan yang jadi pacar cuma cukup jadi tanda 'peace'.

Di tengah perjalananku berusaha menuju mimpi jadi penulis, penerjemah hebat, motivator ulung dan seabrek mimpi lainnya, aslinya aku juga kangen ada yang merhatiin lagi. Tapi ya, untungnya aku gampang ketawa dan membuat di sekitarku tertawa. Tanpa disangka, aku dibuat tertawa oleh seseorang yang jauh lebih absurd dariku.

Dia, tipe laki-laki yang autis dengan dunianya dan nggak mudah bilang gombal. Kadang tingkahnya super ajaib, seperti ide-ide absurd terus berkeliaran dari mukanya yang lebih sering berekspresi datar. Aku ini aneh, dan lebih aneh lagi ketika bertemu lawan sepadan, ceileh.

Terus gimana kami dekat? Nggak ada kegiatan bbm-an atau telponan. Caranya, lewat telpon kaleng, ups bukan, itu rahasia agen, hiahaha. Kami cuma teman, dengan segala tanda tanya. Aku yang sering nyebelin dan nggak peka, sementara dia yang sulit ketebak tapi perhatiannya nggak terduga.

Ada perbedaan yang sulit dijelaskan. Yang pasti, si alien perempuan ini lagi sibuk mengartikan sandi alien gebetannya.

Kami nggak tahu gimana endingnya, tapi yang pasti aku tahu, tiap kali menatap matanya, ada keberanian untuk kembali jatuh cinta.

5 komentar:

Agiasaziya on 26 December 2014 at 05:19 said...

Jatuh cinta itu emang indah, apalagi kalo ga bertepuk sebelah betis

afrul burhani on 26 December 2014 at 05:30 said...

Ke-duanya alien? menarik.

ijeverson com on 26 December 2014 at 06:47 said...

unique ceritanya.
alien kalau jatuh cinta ending-endingnya emang bakal kayak drama korea :)

Reffi Seftianti on 26 December 2014 at 17:02 said...

semoga alien ini hidup bahagia selamanya...padahal beluum jadian hahaha

Doni Jaelani on 26 December 2014 at 20:42 said...

Cieee lagi fallin in love ceritanya

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge