.comment-content a {display: none;}

Wednesday, 19 October 2016

5 Kesalahan Pemakaian Sunblock. Perempuan Harus Tahu!

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 18:37
Response 


  Merawat kulit adalah salah satu aktivitas wajib bagi perempuan, terlebih jika ia merupakan orang yang senang belanja dan beraktivitas di luar ruangan. Selain disiplin mandi dua kali sehari, selalu mengenakan pakaian yang menyerap keringat dan mengaplikasikan lotion ke seluruh tubuh, ada satu hal lagi yang harus dilakukan, yakni menggunakan sunblock. 
  Apalagi Indonesia ini iklimnya tropis, saat mendung sekalipun 40% UV akan menerobos awan dan merusak kulit. Penggunaan lotion saja tak cukup untuk mengatasi sinar UV yang sedikit demi sedikit merusak kulit. Tapi sayangnya, walau banyak yang terbiasa pakai sunblock, masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan, contohnya seperti di bawah ini nih,


Di rumah tak pakai sunblock.

     Eits, jangan salah, walaupun di dalam rumah tak terkena paparan sinar matahari langsung, tak berarti secara otomatis kamu terlindungi sinar UV. Sebab sinar matahari yang sudah dipecah oleh berbagai elemen, tetap bisa memantul kembali dengan kandungan UV yang sama, jadi penggunaan sunblock dalam rumah tetap harus ya!


-          Irit pakai, biar awet! 

     Memang sih harga sunblock itu bisa dua kali lipat lotion biasa, tapi jika kamu menghemat pemakaiannya dengan aplikasi tipis-tipis di kulit, yang ada perlindungannya tak maksimal. Percuma saja pakai sunblock, kalau ternyata sinar UV tetap bisa mengganggu kulit.


-          Sunblock Waterproof cukup sekali pakai

     Walau sunblock-nya tahan air, tapi tetap bisa luntur. Sebab sunblock waterproof ini hanya bisa melindungi kulit selama 40 menit dalam air, jadi alangkah lebih baiknya jika tiap setengah jam mengaplikasikan lagi sunblock untuk perlindungan maksimal. Jangan lupa keringkan kulit dulu sebelum mengaplikasikan sunblock.


-           Alas bedak sudah mengandung SPF, tak perlu pakai sunblock

      Walau dalam pelembab dan alas bedak sudah diperkaya dengan SPF, tetapi kandungannya tak sepenuh sunblock. Maka tak ada susahnya menggunakan sunblock sebelum menggunakan bedak dan menyempurnakan riasan.


-        Sudah pakai sunblock, boleh panas-panasan

     Big no! Sunblock akan melindungi dari sinar UV tapi bukan berarti mampu menahan terik matahari. Saat beraktivitas di luar ruangan, kenakanlah topi atau payung untuk membantu melindungi kulit.
image source: Amazon.com




   Lalu produk sunblock apa yang paling cocok untuk dikenakan oleh perempuan Indonesia? Sebenarnya ada banyak merk yang bisa dipilih, tetapi Sunprise Series dari  Etude House adalah salah satu yang direkomendasikan. Rangkaian perlindungan dari sinar UV yang sekaligus mempercantik penampilan kulit. Harganya yang cukup terjangkau, jadi nilai tambah untuk produk ini, apalagi ditambah dengan promo spesial dari  Blanja.com ngeborong sunblock rasanya jadi makin hemat, apalagi pas Harbolnas tiba, diskon sampai 90% siapa yang tak tergoda? Bisa stock sunblock untuk satu tahun dengan bujet yang super hemat. Kulit cantik terawat, dompet pun ikut senang!

4 komentar:

Isthi ud on 22 October 2016 at 12:51 said...

kesalahan yang masih aku lakukan ada di point pertama dan ketiga. kalau pertama sih karena malas, kalau ketiga karena saya biasa berenang sampai jam 9 pagi saya rasa aman-aman aja deh hihi

Reffi Seftianti on 23 October 2016 at 17:54 said...

kalau saya malah jarang pakai soalnya kerja dalam kanto,,,tapi harusnya tetep pakai ya :D

Anisa Ae on 23 October 2016 at 18:43 said...

Berarti selama ini gagal paham nih. Kupikir kalau udah pakai sunblock bakal aman meski kejemur di bawah matahari. Ternyata harus ada perlindungan lagi, ya? :)

Reffi Seftianti on 24 October 2016 at 02:17 said...

saya juga baru tahu pas bikin ini hehehe

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge