Siapapun pasti takut dengan yang namanya bokek, atau kekurangan uang. Apalagi jika kita sudah memiliki tanggungan dalam keluarga dengan anak-anak yang masih butuh banyak biaya untuk masa depannya. Harga BBM yang terus melonjak, harga kebutuhan yang tidak bersahabat dan seabrek biaya tambahan lainnya, kerap kali menambah beban para orang tua.

Oleh sebab itu, agaknya kita perlu belajar mengatur kondisi keuangan kita sendiri. Jika hanya dengan menabung secara konvensional dan bekerja di perusahaan tanpa memiliki bisnis sampingan, kemungkinan agar kondisi finansial kita semakin sehat akan berjalan dengan sangat lambat. Bila anda merasa kelimpungan dengan hal-hal yang berbau keuangan dan sudah bingung bagaimana cara memutar uang untuk kebutuhan keluarga dan pribadi, cobalah berkonsultasi pada perencana keuangan.

Banyak sekali perencana keuangan yang bisa anda jadikan rujukan konsultasi, tetapi pilihlah yang sudah memiliki pengalaman panjang serta kredibel dalam mengarahkan klien. Rina Dewi Lina, COO PT Fokus Finansial, adalah salah satu perencana keuangan yang sudah malang melintang di dunia ansuransi dan bimbingan pada klien-kliennya.

Rina Dewi Lina yang juga telah menulis dua buku tentang keuangan dan sering diundang sebagai dosen tamu untuk memberikan pendidikan sadar finansial ini, memadukan pengalaman panjangnya sebagai perencana keuangan bersama teori yang diasah dari berbagai literatur. Ia bisa memberikan advice bagi anda, baik dalam mengevaluasi kondisi keuangan saat ini, memilihkan bentuk investasi yang pas dengan karakter anda dan merencanakan ansuransi pendidikan bagi putra-putri anda.

Memilih investasi yang tepat dan mengambil keputusan yang cerdas untuk masa depan anda, akan menghindarkan anda dari kemungkinan jatuh miskin. Investasi dapat terus merangkak nilainya, ansuransi pendidikan akan menjamin masa depan si buah hati. Kurangi perilaku konsumtif dan alihkan uang anda pada aktivitas yang menunjang bertambahnya nilai uang anda.