Satu tetes darah menyelamatkan banyak nyawa. Tagline tersebut sudah sering kita dengarkan di tiap kegiatan donor darah, baik melalui iklan komersial atau iklan surat kabar. Donor darah yang kita lakukan, bisa menolong orang-orang yang sedang membutuhkannya. Bisa jadi golongan darah anda termasuk golongan darah yang langka misalnya, bayangkan betapa berharganya darah anda untuk menyambung nyawa seorang korban kecelakaan. Donor darah bisa dikategorikan sebagai kegiatan sosial, tetapi kegiatan tersebut juga bisa dipadukan dengan kegiatan berkesenian.

Bagaimana bisa? Apa hubungannya antara donor darah dengan seni?

Stefie Siera Ngangi, founder Stefie’s House of Creativity, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dibungkus dengan kegiatan seni mengasyikkan. Jika biasanya kegiatan donor darah berjalan secara monoton, kini para calon pendonor bisa rileks dan mendapat hiburan menyenangkan dari jajaran seniman stand up comedy part of pride of Bekasi.

Pengunjung nantinya akan dibuat terpingkal-pingkal oleh aksi para stand up comedian seperti Adjis Doaibu, Bintang Timur dan juga Awwe. Tak hanya disegarkan dengan stand up comedy, pengunjung dan calon pendonor juga akan dihibur aksi street magician, Aidil Kuil. Kegiatan lainnya adalah workshop literasi bersama Penerbit Loveable yang pastinya akan menarik animo para pecinta sastra dan dunia tulis-menulis.

Tertarik? Datang saja pada tanggal 4 Oktober 2014 mulai pukul delapan pagi di Sekolah Tunas Jakasampurna Bekasi. Anda bisa mendonorkan darah sekaligus mengajak keluarga untuk menikmati akhir pekan berkualitas. Dengan tema event “Transfer Darah dan Festival Untuk Semua”, menjadikan event ini sayang untuk dilewatkan. Let’s be a part of the charity and entertaining with the art.