Apa yang akan kalian lakukan ketika semua hal yang dikerjakan terasa berat dan memuakkan? Bisa jadi kau gagal ujian masuk perguruan tinggi, bisa jadi kau memergoki kekasihmu sedang bersama pacar gelapnya atau mungkin hanya karena pakaianmu tidak pas dengan acara tertentu? Banyak hal besar dan juga kecil yang bisa memengaruhi mood seseorang. Akan bahaya sekali jika kita tidak bisa mengendalikannya. Ada satu cara dariku, maka mulai belajarlah untuk sedikit bermain sandiwara.

Ketika suasana hatimu sedang buruk, pura-puralah jika hal itu tidak akan membuatmu meninggal dunia. Dibohongi, gagal meraih sesuatu, melakukan kesalahan dan hal lain yang bisa merusak emosi baik, bisa ditanggulangi dengan satu hal yaitu tersenyum. Coba saja putar musik keras-keras di telingamu dan berdendanglah sesuka hati. Kemudian makan di tempat favoritmu dan jalan-jalanlah dengan sahabat atau sendirian. Jangan ikuti perasaan buruk. Berpura-puralah bahwa hidupmu sedang berjalan baik. Nikmati emosi buruk hanya dalam sekejap dan segera berubah pikiran menjadi positif.

Sandiwara yang kuajarkan bukan tentang mengubahmu menjadi orang lain. Kau tetap dirimu hanya dengan sedikit perubahan di dalam hati. Jika ada seseorang yang membingungkan perasaanmu, maka belajarlah untuk mengabaikan dan mulai berpikir. Di saat kita sedang sibuk memerhatikan orang yang tidak menghargai keberadaan kita, sebenarnya masih ada seseorang yang setengah mati ingin menjaga kita. Orang-orang itu adalah sahabat, keluarga atau bisa jadi dia yang mencintaimu tapi masih kau abaikan.