Ada Kalanya Kita Perlu Sedikit Sandiwara

Apa yang akan kalian lakukan ketika semua hal yang dikerjakan terasa berat dan memuakkan? Bisa jadi kau gagal ujian masuk perguruan tinggi, bisa jadi kau memergoki kekasihmu sedang bersama pacar gelapnya atau mungkin hanya karena pakaianmu tidak pas dengan acara tertentu? Banyak hal besar dan juga kecil yang bisa memengaruhi mood seseorang. Akan bahaya sekali jika kita tidak bisa mengendalikannya. Ada satu cara dariku, maka mulai belajarlah untuk sedikit bermain sandiwara.

Ketika suasana hatimu sedang buruk, pura-puralah jika hal itu tidak akan membuatmu meninggal dunia. Dibohongi, gagal meraih sesuatu, melakukan kesalahan dan hal lain yang bisa merusak emosi baik, bisa ditanggulangi dengan satu hal yaitu tersenyum. Coba saja putar musik keras-keras di telingamu dan berdendanglah sesuka hati. Kemudian makan di tempat favoritmu dan jalan-jalanlah dengan sahabat atau sendirian. Jangan ikuti perasaan buruk. Berpura-puralah bahwa hidupmu sedang berjalan baik. Nikmati emosi buruk hanya dalam sekejap dan segera berubah pikiran menjadi positif.

Sandiwara yang kuajarkan bukan tentang mengubahmu menjadi orang lain. Kau tetap dirimu hanya dengan sedikit perubahan di dalam hati. Jika ada seseorang yang membingungkan perasaanmu, maka belajarlah untuk mengabaikan dan mulai berpikir. Di saat kita sedang sibuk memerhatikan orang yang tidak menghargai keberadaan kita, sebenarnya masih ada seseorang yang setengah mati ingin menjaga kita. Orang-orang itu adalah sahabat, keluarga atau bisa jadi dia yang mencintaimu tapi masih kau abaikan.

8 komentar

Ariando mengatakan...

Setuju. Kalo saya sering mempraktekan yang nyalain musi keras-keras. Karena saat itu saya jadi bisa berpura-pura seolah sedang tidak ada masalah..

Obat Herbal Maag mengatakan...

Sandiwara untuk kebaikan sendiri tidak masalah :)

jellygamatgoldg31 mengatakan...

bener banget kita memang perlu sedikit sandiwara

Fandhy Achmad R mengatakan...

Terkadang sedikit tertawa akan hal-hal gila itu perlu

nha mengatakan...

sedikit sandiwara dalam hidup untuk hal baik..kenapa tidak..

Obat Herbal Buat Jantung mengatakan...

Selamat hari senin, tetap semangat untuk menjalankan aktivitasnya, terima kasih ya atas informasinya semoga bermanfaat

amin ..

Obat Herbal Buat Jantung

Cara Mengobati Penyempitan Pembuluh Darah Alami mengatakan...

Setuju ... hidup itu jangan serius terus adalah sandiwara - sandiwara atau bercanda - bercanda :)

Cara Mengobati Kram Usus Secara Alami mengatakan...

Keren ...