5 Buku Motivasi Yang Wajib Dibaca


Buku motivasi yang wajib dibaca


Buku adalah investasi yang baik untuk jiwa dan pikiran. Kita bisa berkelana ke manapun, belajar hal baru sampai melupakan sejenak kepenatan pikiran dengan membaca buku. 

Di antara sekian banyak buku, motivasi atau self-improvement adalah salah satu jenis yang wajib dibaca di sela waktu senggang kita. 

Berikut ini beberapa buku motivasi yang isinya tak hanya menarik tetapi juga dipercaya bisa mengubah mindset kita. 

 1.  'The Secret' karya Rhonda Byrne 
Buku motivasi yang wajib dibaca

 Buku ini menjadi bestseller internasional dan diterjemahkan dalam banyak bahasa. Menceritakan banyak kisah inspiratif tokoh besar dan bagaimana rahasia kesuksesan mereka sebenarnya dimulai perubahan attitude dan mindset. Rhonda Byrne menuliskan kelanjutan seri 'The Secret' ke beberapa judul lainnya. Dan salah satu seri yang menjadi favorit saya adalah 'Hero'. 

 2.  'The Subtle Art of Not Giving A F*ck' karya Mark Ronson 
Buku motivasi yang wajib dibaca

Buku ini ditulis seorang blogger terkenal. Disampaikan dengan bahasa yang renyah, Mark membuat saya manggut-manggut tiap kali membuka halaman baru. Buku ini ingin membongkar paradigma kita bahwa selalu berusaha tampil sempurna dan berjuang terlalu keras, bukanlah hal yang menyehatkan jiwa raga. Salah satu bab yang membuat saya tertohok adalah di bab agar kita kadang perlu tidak melakukan apa-apa untuk mengubah keadaan. Bersikap menerima masalah, bukannya kabur, dan menjalani akan lebih baik ketimbang melawan. (Baca Juga: Profesi yang Butuh Skill Menulis

 3. 'Pemulihan Jiwa' karya Dedy Susanto 
Buku motivasi yang wajib dibaca

  Buku ini memberikan banyak kalimat positif serta strategi untuk melakukan self-healing. Ketika saya memiliki masalah beberapa tahun lalu, buku ini membuka pikiran untuk menelaah akar masalah serta membangun self-awareness yang belum saya ketahui. Buku ini juga terdiri dari banyak seri dan termasuk national bestseller. Di tiap buku juga dilengkapi CD audio untuk menenangkan diri. 

 4. 'Mimpi Sejuta Dollar' karya Alberthiene Endah 
Buku motivasi yang wajib dibaca

  Pasti sudah banyak yang membaca buku fenomenal ini. Bercerita tentang perjuangan Merry Riana yang berkuliah di Singapura dengan hutang pendidikan dan kondisi sama sekali buta bahasa Inggris. Merry Riana yang kesulitan keuangan bertekat untuk menjadi sukses semuda mungkin. (Baca Juga: Supaya Menjadi Penulis Tangguh

 5.  'Ini Cara Gue' karya Dedy Dahlan
Buku motivasi yang wajib dibaca

Bahasanya kocak sampai bisa membuat saya tertawa di beberapa bagian. Meski kocak, tapi pembahasannya sangat berbobot. Buku ini memberikan strategi agar kita dapat menjadikan passion sebagai pekerjaan utama. (Baca Juga: How To Be A Better Worker


Sebenarnya banyak buku motivasi bagus lainnya, untuk buku yang masuk top-list saya adalah buku-buku di atas. Buku apa yang sudah Anda baca? 


8 komentar

sisi lain young engineer mengatakan...

yg pertama dan kedua belum pernah baca,, nice info nih..

Tira Soekardi mengatakan...

makasih infonay dan belum baca semuanya

Unknown mengatakan...

the secret, dari sampu bukunya saja sudah bertebaran di dunia maya.. :)

burgeRkeju mengatakan...

Buku karya Mark Manson saya punya dan sudah baca; buku yang bagus dengan isi yang tak dinyana-nyana.

Salam,
https://jelajahlangkah.wordpress.com/

Reffi Dhinar mengatakan...

Sama2 segera hunting nih hehe

Reffi Dhinar mengatakan...

Keren semua bukunya mbak, buruan carii

Reffi Dhinar mengatakan...

Iya ini populer banget 😃

Reffi Dhinar mengatakan...

Keren memang 😃