Podcast: Mindset Yang Harus Dimiliki Penulis Buku





Menerbitkan sebuah buku adalah impian kebanyakan penulis. Contohnya saya yang di awal menyeriusi dunia menulis artikel lepas, tetap ingin memiliki buku dengan nama saya tertera di sampulnya. Makanya, selain sibuk menjadi content writer dan blogger, saya tetap rajin menulis novel tiap tahun.

Dan menerbitkan buku itu butuh kesabaran serta kekuatan mental yang bagus. Bagaimana kita bekerjasama dengan editor dan penerbit juga wajib diperhatikan. Attitude yang baik harus dimiliki seorang penulis.

Melalui podcast yang sumbernya dari artikel blog ini jugalah saya ingin mengajak teman-teman penulis mau mengubah mindset buruknya. Apa sajakah itu? Klik di sini untuk mendengarkan di browser atau di aplikasi Anchor. Atau dengarkan podcast Kata Reffi di Spotify, Apple podcast, dan Google Podcast dengan nama akun 'Reffi_d'. 


2 komentar

Anisa AE mengatakan...

Memang menjadi penulis itu susahsusah gampang. Ada teknik-teknik tertentu yang harus dikuasai, komitmen yang kuat dan tidak mudah bosan tentunya. Di sisi lain aktivitas menulis juga bisa menjadi hal yang menyenangkan terutama bagi orang-orang yang sudah lama berkecimpung di dunia kepenulisan dan tau betul seluk beluk menulis mulai dari langkah awal hingga penerbitan.

Reffi Dhinar mengatakan...

Apalagi kalau udah ngurus penerbitan kaya Mbak Anisa juga ya, pasti mikirin marketing, teknis buku dll. Makanya penulis harus bisa kerjasama ya