Usir Tumpukan Daki di Kulit dengan Body Scrub Scarlett Coffee




Skincare is life. Siapa sih cewek zaman sekarang yang tidak butuh perawatan wajah? Setelah bekerja, saya pun mulai rajin mengupdate pengetahuan skincare, minimal yang paling standar, agar kulit wajah tidak kusam. Sampai-sampai lupa kalau kulit badan pun butuh perhatian. Makanya, saya membeli body scrub beberapa merk. Sampai akhirnya ketemu sama body scrub Scarlett Coffee ini.

Jujur saja saya ini agak malas untuk berlama-lama di kamar mandi. Jadi walaupun sudah pakai body scrub, ternyata itu tidak membuat saya rajin menggunakannya. Padahal manfaat pakai body scrub itu banyak banget.

Manfaat Body Scrub

Kalau kita rajin menggunakan body scrub, maka partikel-partikel kasar dalam krim bisa menjadi bahan eksfoliasi kulit badan. Tahu kan kalau muka saja kita beri krim untuk mengangkat sel kulit mati, maka badan pun sama butuhnya. Hanya saja krim untuk eksfoliasi wajah dan badan pastinya tidak sama.

Manfaat lain dari penggunaan body scrub adalah dapat menstimulasi zat kolagen di dalam kulit yang bisa menjaga kulit agar senantiasa lembab. Termasuk kalau rajin pakai body scrub Scarlett varian Coffee ini nih (nanti review lengkapnya akan saya jelaskan di bawah).

Kalau sel kulit mati kita terangkat, maka penyerapan krim lain pun jadi jadi jauh lebih mudah. Misalnya kalau kamu suka memakai body lotion, maka efek lotion bisa terserap lebih banyak. Ibaratnya kalau kulit tertutupi daki dari kumpulan kulit mati, maka kalau mau krim pelembab sekalipun, sulit buat diserap.

Cara Menggunakan Body Scrub yang Aman

Pada dasarnya, semua body scrub punya cara penggunaan yang relatif sama. Namun, kamu perlu tahu juga rambu-rambu yang perlu diperhatikan agar manfaat body scrub bisa lebih sempurna.

·         Mandi air hangat. Kalau kamu sempat, rebus air hangat dulu sebelum mengoleskan body scrub ke seluruh tubuh. Mandi dengan air hangat bisa membuat pori-pori kulit terbuka sehingga proses eksfoliasi kulit berjalan maksimal.

·         Tangan harus bersih. Kamu cuci tangan dulu dengan sabun sebelum mengambil krim scrub dengan tangan.

·         Oles dengan pijatan ringan. Saat mengoleskan body scrub, kamu bisa lakukan dengan memijat bagian-bagian tubuh agar aliran darah lebih lancar sambil mengusir daki.

·         Beri pelembab. Setelah membilas tubuh dan mengeringkannya, jangan lupa beri losion pelembab.


Jatuh Cinta dengan Body Scrub Scarlett Coffee

 


Jadi setelah beberapa kali berganti merk body scrub sampai akhirnya memilih pakai sabun saja, akhirnya saya berkenalan dengan Body Scrub Scarlett Coffee. Packagingnya anti pecah karena wadah yang berbentuk bulat ini terbuat dari plastik yang kuat. Pernah tidak sengaja tersenggol tangan ketika hendak saya pakai, ternyata tidak ada retak di wadah sama sekali.

Sebagai penggemar benda bernuansa vintage dan warna cokelat (iya sampai segaa macam makanan yang ada cokelatnya, pasti saya suka), sejak melihat body scrub ini, tentu saja saya jadi tertarik untuk mencoba.

Kemasan yang vintage dan praktis membuat Body Scrub Scarlett Coffee ini juga ringan saat dibawa bepergian. Ketika saya sedang staycation, sambil menikmati waktu bersantai bisa sambil merawat tubuh dengan produk ini. Ketika barang dikirim juga sangat aman karena sudah dilapisi bubble wrap rapat.

Kalau misalnya kamu tertarik dengan varian lainnya, seperti shower scrub sama body lotion, bisa sekalian dikirimkan dalam satu box exclusive (selama stok box masih tersedia).


Memanjakan diri dengan Body Scrub Scarlett Coffee

Setelah sempat absen menggunakan body scrub selama beberaa bulan, akhirnya saya memutuskan untuk mulai merawat kulit badan dengan Body Scrub Scarlett. Biasanya saya suka memakai body scrub dengan aroma bunga, tetapi ternyata keputusan untuk mencoba produk yang relatif baru diluncurkan dari Scarlett ini adalah keputusan yang tepat.

Ketika tutup wadah dibuka, ada segel pelapisnya sehingga tidak akan tumpah ketika proses pengiriman. Aroma kopi yang khas langsung masuk ke hidung. Sangat menenangkan. Jujur saja, saya sangat menyukai aroma kopi, tetapi tidak bisa meminumnya. Maklum, saya punya GERD yang sensitif dan mudah kambuh. Kopi adalah pantangan, bahkan makan permen kopi saja tidak bisa buat lambung.

Makanya ketika menggunakan Body Scrub Scarlett Coffee ini, saya bisa mencium aroma kopi dan warna kecokelatan sepuasnya sambil mengoleskannya ke seluruh tubuh. Kalau dilihat dari kandungannya, body scrub  ini mengandung Glutathione, Vitamin E, Niacinamide, dan Kojic Acid. Zat-zat tersebut bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan, sekaligus memberi nutrisi cukup untuk kulit.



Saat saya colek, ada bulir-bulir kasar yang memang khas untuk body scrub. Scrub tidak terlalu lengket dan enak sekali saat dioleskan ke badan. Nah cara pemakaiannya, cukup oleskan body scrub ke seluruh bagian badan, tunggu 2-3 menit lalu pijat dengan gerakan memutar. Berikutnya bilas sampai bersih.

Di petunjuk pemakaian memang tidak ada anjuran untuk memijat badan saat masih dibaluri scrub, tetapi saya lakukan agar peredaran darah lancar. Manfaatnya agar kulit bersih dan lembut, sekaligus meregangkan otot-otot stres setelah capek bekerja seharian di kantor.



Setelah memakai body scrub, tentu saja badan terasa rileks dan kulit jadi bebas daki. Oya, meskipun Body Scrub Scarlett Coffee ini aman dipakai dan sudah memiliki sertifikat BPOM, sebaiknya kita menggunakannya maksimal 2 kali dalam seminggu. Proses eskfoliasi kulit yang aman memang tidak boleh dilakukan tiap hari. Sukanya lagi sama semua produk Scarlett ini tidak menggunakan hewan sebagai uji coba. Jadi sangat menghargai makhluk hidup.





Untuk harga produknya pun cukup terjangkau. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga 75000 rupiah. Ada juga harga paket hemat dengan isi 5 produk seharga 300.000 rupiah (sudah dapat exclusive box plus hadiah tambahan). Kamu bisa pesan di tempat saya beli lewat WhatsApp 0877-0035-3000), LINE (@scarlett_whitening), DM IG (@scarlett_whitening), atau di akun Shopee. Pilih saja yang paling nyaman buat pesan.

Mulai sekarang saya akan lebih rajin pakai body scrub pastinya. Kulit biar lebih bersih, cerah, dan nggak kering. Buruan kamu pesan juga ya.

 

 

1 komentar

Anisa AE mengatakan...

Wah kopi pasti langsung jatuh cinta sama aromanya, nih, abisnya candu. Hehe, apalagi scarlet ini bermanfaat untuk perawatan kulit.