Mengusir Jerawat dengan Produk Face Care Scarlett Acne Series





Siapa sih yang tidak ingin wajahnya mulus dan bebas dari jerawat? Terutama kalau buat perempuan, maka jerawat adalah salah satu momok menyebalkan yang harus disingkirkan. Muka yang dipenuhi bekas jerawat juga menurunkan kadar percaya diri. Sampai akhirnya saya bertemu rangkaian face care acne series dari Scarlett.

Namun, selain produk yang bisa mendukung perawatan wajah berjerawat dengan kualitas bagus seperti Scarlett, kamu juga perlu urutan memakai skincare dasar yang benar. Tentunya kalau rajin menggunakan sesuai langkah yang tepat, wajahmu akan mendapat perawatan maksimal.

 

Urutan Menggunakan Skincare yang Benar

Berikut ini beberapa tips agar kamu bisa membersihkan wajah untuk pagi dan malam hari. Jangan malas untuk mengaplikasikannya ya.

1#  Double cleansing

Untuk wajah yang mudah berjerawat, melakukan double cleansing itu sangat penting. Selain membersihkan wajah dengan facial foam atau sabun muka, berikutnya bersihkan dengan toner atau micellar water agar kotoran bisa terangkat dengan sempurna.

2# Pakai toner

Toner membantu proses hidrasi sekaligus mengembalikan pH kulit. Tepuk ringan kulit wajah yang sudah dibubuhi toner atau oleskan dengan lembut pada wajah menggunakan kapas. Toner juga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Wajah yang sudah dibubuhi toner akan lebih siap untuk masuk ke step skincare berikutnya.

3# Gunakan serum

Bagi wajah yang acne prone, maka menjaga kulit dengan serum adalah salah satu pilihan tepat. Serum dapat membantu mengeringkan jerawat sekaligus melembabkan kulit. Jerawat yang baru muncul, bisa mengering dengan cepat jika kamu memilh serum yang sesuai.

4# Krim malam/pagi

Krim malam dan pagi bagus untuk memperbaiki struktur kulit yang rusak akibat cahaya matahari dan polusi. Keriput di wajah pun bisa diminimalisir.

5# Sunscreen

Gunakan sunscreen hanya di pagi hari saja. Ini menjadi komponen terpenting sebagai penutup rangkaian skincare sebelum kamu beraktivitas di luar rumah. Urutannya diletakkan di paling akhir. Dengan rajin menggunakan sunscreen, kamu bisa mennghindarkan kulit wajah dari penuaan dini dan efek buruk sinar ultraviolet.

(Baca juga: Review Shower Scrub Scarlett Coffee)

 


 

Ampuhnya Produk Face Care Acne Series Scarlett

Saya memiliki wajah kombinasi dengan zona-T yang sangat mudah berjerawat. Sudah banyak produk yang saya pakai dan ada yang berhasil, ada pula yang menambah jerawat. Dan, agak repot juga jika harus membeli rangkaian produk dari merk berbeda-beda. Maka ketika melihat rangkaian face care untuk muka berjerawat yang diluncurkan Scarlett, saya jadi tertarik untuk mencoba.

 (Baca juga: Review Body Scrub Scarlett Coffee)

Bentuk elegan

I love pink! Selain pink, saya juga sangat suka warna lembut seperti cokelat. Setelah mencoba produk body scrub dan shower scrub coffee dari Scarlett sebelumnya, saya sangat suka dengan konsep produk mereka. Scarlett sangat tahu bagaimana membuat desain produk yang manis dan elegan.

Rangkaian face care untuk jerawat ini terdiri dari Brightening Facial Wash, Acne Essence Toner, Acne Serum, dan krim malam serta pagi untuk wajah berjerawat. Untuk facial wash dan toner, bentuk produknya cenderung ramping dengan tambahan unik yang bisa terlihat dari wadah beningnya. Kamu bisa melihat rose petal, atau kelopak mawar yang ada di dalam facial wash.

 


Untuk wadah acne serum dan krim, cenderung jauh lebih keras. Namun, semua produk ini termasuk tidak mudah pecah. Karena bentuknya sangat praktis, saya selalu membawa rangkaian produk ini dalam pouch kecil.

 

Ampuh mengatasi jerawat

Dahi, dagu, dan area mulut wajah saya sangat mudah muncul jerawat terutama kalau mau datang bulan. Akhirnya setelah rajin menggunakan acne series dari Scarlett, jerawat jadi tidak semerepotkan dulu. Jerawat mengempis pelan-pelan tanpa perlu menunggu sampai matang.


 

Nah, yang paling saya suka dari rangkaian ini adalah acne serum dan acne day & night cream Scarlett. Krim disimpan dalam wadah 20 gram. Isinya cukup banyak dan aromanya segar.  Pemakaian krim pagi dan malam ini setelah kamu menggunakan 2-3 tetes acne serum ya.

Yang menjadi favorit saya adalah acne serum. Ternyata kandungan utamanya mengandung Zinc Sebum serta Tea Tree Water. Pantas saja jerawat saya tidak sampai meradang dan cepat kering. 


Acne Essence Toner dari Scarlett dipakai sebelum kamu memakai serum. Kandungan vitamin C dan Glutathione membantu meningkatkan produksi kolagen serta mencerahkan kulit. Wah, selain jerawat menghilang, wajah bisa setingkat lebih cerah. Oya ingat, produk ini tidak serta-merta membuat kulit wajahmu menjadi putih. Warna kulitmu jadi tidak kusam dan tetap menyesuikan dengan warna kulit asli. Seperti kulit saya yang cokelat, terlihat lebih segar dan bersih.

Semua produk Scarlett termasuk acne series ini sudah teruji bebas merkuri dan Hydroquinon. Dan tentunya sudah terdaftar di BPOM sehingga aman kalau mau dipakai. Krim ini juga terbagi menjadi dua jenis varian, untuk yang warnanya pink adalah untuk Brightly series yang fungsinya mencerahkan, sedangkan untuk acne series warna krimnya adalah ungu.

Saat muka berjerawat, saya gunakan krim pagi dan malam serta serum. Tentu saja setelah menggunakan produk Scarlett lainnya. Tidak sampai beberapa hari, jerawat tidak sampai memerah atau meradang. Ternyata ada manfaat lain dari penggunaan acne series Scarlett ini seperti menghidrasi kulit, menyamarkan pori serta garis halus. Wah manfaatnya dobel-dobel deh.

Pokoknya saya jatuh cinta dengan semua produk Scarlett. Dari body care sampai face care khusus muka berjerawat ini membuat saya merasa percaya diri dan cantik terawat. Kalau  mau pesan, kamu bisa klik link di sini https://linktr.ee/scarlett_whitening.

3 komentar

Anisa AE mengatakan...

Wah scarlett dari kemasannya aja sudah cantik, merek ini tidak perlu diragukan lagi apalagi sudah banyak produknya dan manfaatnya bagus untuk kulit.

Riza Firli mengatakan...

aku udah coba day cream dan night cream nya!
cocok banget suka jg sama hasilnya memuaskan

Tira Soekardi mengatakan...

makasih reviewnya