5 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Jadi Inspirasi Hidup Kamu

5 Kebiasaan Orang Sukses yang Bisa Jadi Inspirasi Hidup Kamu

 


Semua orang tentu saja ingin meraih kesuksesannya masing-masing. Meski begitu, menjadi orang sukses dibutuhkan cara yang tepat dan jitu supaya tidak salah jalur. Tidak ada kesuksesan yang diraih dengan cara yang mudah.

Kamu harus rela mengorbankan waktu dan tenagamu dari sekarang untuk meraih kesuksesan di masa depan. Akan tetapi, kesuksesan juga bisa diraih dari hal-hal kecil yang bisa memberikan dampak besar bagi kehidupanmu untuk sekarang dan masa depan.


Cara menjadi orang sukses

Setiap orang sukses mempunyai kebiasaan tertentu yang seringkali mereka praktikkan dari sekarang. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bagi sebagian orang mungkin terdengar sepele. Maka, jika dilakukan secara konsisten, hal ini akan berdampak baik untukmu dalam mencapai kesuksesan. Kira-kira, apa saja kebiasaan tertentu yang sering dilakukan orang sukses? Simak penjelasannya di bawah ini:


1# Bangun pagi

Rata-rata hampir sebagian besar orang sukses bangun tidur lebih awal untuk mempersiapkan hari-harinya. Ketika mereka bangun pagi, otomatis ada jeda sekitar 3 jam untuk mulai bekerja. Nah, dari jeda waktu tersebut biasanya digunakan untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang menunjang dirinya mulai melakukan pekerjaan, entah itu olahraga, sarapan, atau bahkan mandi.

Di sisi lain, bangun pagi juga memberikan kita kesempatan untuk membalas email-email pekerjaan serta membuat daftar kegiatan yang harus dilakukan atau to-do list selama seharian penuh. Kebiasaan ini wajib kamu tanamkan sejak dini. Jangan sampai kamu terlena untuk tidur pagi karena akan mengakibatkan dirimu tidak produktif.

(Baca Juga: Tips Agar Semakin Produktif)





2# Membangun networking atau relasi

Jaringan atau networking penting untuk menambah pengalaman dan wawasan. Kebanyakan orang-orang sukses menyadari hal tersebut. Oleh karena itu, mereka biasanya rajin membangun networking lewat luring ataupun daring. 

Kamu juga bisa membangun networking dengan mudah melalui media sosial seperti Twitter, Instagram, atau LinkedIn. Jika ada acara seminar atau workshop, jangan ragu untuk datang supaya dapat jaringan atau networking baru.


3# Suka belajar hal-hal baru

Semakin ke sini, teknologi semakin canggih dan banyak sekali hal-hal baru yang harus kamu pelajari. Orang-orang sukses biasanya tidak pernah berhenti untuk belajar hal-hal baru dalam hidupnya. Keinginannya untuk terus belajar tidak pernah padam karena mereka selalu merasa tidak puas dengan apa yang ia ketahui. 

Nah, kebiasaan ini wajib kamu jadikan sebagai inspirasi bagi dirimu. Terus tumbuhkan keinginan belajar di era digital saat ini supaya tidak tertinggal dengan orang lain. 

(Baca Juga: Pelajaran Hidup dari Arung Jeram)


4# Banyak membaca buku

Pepatah mengatakan kalau buku adalah jendela dunia. Dengan membaca buku, otomatis kamu sudah membuka pikiran untuk mengetahui dunia secara luas. Orang-orang sukses memang biasanya lebih suka membaca buku ketimbang melakukan aktivitas lain, seperti menonton TV. 

Nah, kamu juga harus ikuti kebiasaan ini, ya. Baca buku juga akan membantumu untuk meningkatkan kemampuan storytelling dengan baik, lho.

(Baca Juga: Pentingnya Prinsip Stoic Bagi Perempuan)


5# Berkumpul dengan lingkungan yang suportif

Orang-orang sukses percaya kalau lingkungan memberikan dampak yang besar terhadap pembentukan dirinya. Oleh karena itu, biasanya mereka mencari lingkungan yang positif dan suportif supaya mereka tumbuh dengan baik. 

Kamu juga harus mengikuti kebiasaan ini dengan baik. Carilah lingkungan yang mendukungmu, bukan justru menjatuhkanmu. Percaya atau tidak, lingkungan inilah yang nantinya akan menentukan siapa dirimu di masa depan.


Itu dia lima kebiasaan orang sukses yang bisa jadi inspirasi kamu untuk meraih kesuksesan di masa depan. Bagaimana dengan dirimu? Sudah siap untuk mengikuti kebiasaan-kebiasaan di atas?


4 komentar

Anisa AE mengatakan...

Nah, bener banget nih cara menjadi orang sukses itu sederhana, ya. Terima kasih tipsnya.

fanny_dcatqueen mengatakan...

Makanya memilih pertemanan ga bisa sembarangan. Krn temen yg ga baik, biasanya akan menyeret kita ke hal yg ga bagus juga. Sementara kalo Deket Ama temen yg produktif, sukses, pasti dalam hati ada keinginan utk bisa meniru dia 😊. Jadi motivasi buat kita.

Reffi Dhinar mengatakan...

Anisa AE; Sederhana dan perlu konsistensi :)
Fanny: Seperti pepatah penjual minyak wangi ya mbaak

celotehnur54 mengatakan...

Mantap.