Dr Muhammad Rahmatullah, Ahli Jerawat Jago Hipnosis






Jerawat adalah salah satu masalah besar bagi perempuan, selain soal berat badan. Dr Muhammad Rahmatullah, dokter ahli jerawat asal Sukabumi ini telah membantu banyak perempuan untuk menyembuhkan maslah jerawat mereka, meskipun laki-laki pun tentu sangat diperbolehkan untuk berkunjung ke klinik Dr Metz.


Siapa yang menyangka jika selepas dari fakultas kedokteran, Dr Muhammad Rahmatullah akhirnya terjun di dunia kesehatan kulit hingga melanjutkan pendidikan di S2 Antiaging Medicine Universitas Udayana, Bali. Dr Metz Skincare adalah merek kosmetik yang juga menjadi produk utama di klinik Dr Metz. Berkat tangan dingin Dr. Muhammad Rahmatullah, kliniknya kini memiliki beberapa cabang di Sukabumi.


Jerawat Tidak Hanya Soal Kosmetik

“Dr Metz Skincare itu terbagi menjadi dua, yaitu yang bagian herbal dan juga kosmetik. Untuk yang herbal, sudah kami sesuaikan dengan kondisi pasien. Yang membuat kami berbeda adalah kami juga bisa disebut sebagai klinik restoratif kecantikan,” ujar Dr Muhammad Rahmatullah yang membangun branding sebagai Dr Metz tersebut.


Menurut Dr Metz, ketika seseorang ingin mengobati masalah jerawatnya, seharusnya tidak hanya dilihat dari masalah salah memakai skincare atau kosmetik. Ada berbagai faktor yang seharusnya diketahui oleh penderita jerawat agar akar masalahnya bisa teratasi. Untuk itulah Dr Metz sedang menyiapkan tiga buku solonya yang membahas seluk-beluk jerawat dan cara mengatasinya.


Adanya faktor genetik

Ketika kamu sering mengalami masalah jerawat membandel, coba cek anggota keluarga terdekatmu. Apakah ayah dan ibumu juga mengalami masalah yang sama ketika muda? Saya memiliki wajah sensitif di area T sehingga butuh perawatan kulit kombinasi. Ternyata, mama saya juga mempunyai masalah kulit sensitif. Jadi, genetik pun bisa mempengaruhi kondisi kulit.


Faktor hormon

Perempuan itu manusia yang dipenuhi hormon. Makanya, ketika sedang menstruasi dan hamil, bisa muncul masalah ketidakseimbangan hormon yang akibatnya mendorong jerawat muncul.

“Kita tidak bisa menyamaratakan semua masalah jerawat dengan krim dan juga obat saja. Klien harus ditanyai sampai mendetail sampai ke pola tidur, makanan, dan juga gaya hidupnya,” ujar Dr Metz yang juga dikenal sebagai dokter kecantikan Sukabumi ini.

Perempuan tidak bisa menghindari masalah hormon tersebut, tetapi ada cara dan metode yang diberikan oleh Dr Metz agar kliennya bisa mendapatkan perawatan khusus sesuai masalahnya.


Kurang menjaga kebersihan

Bersih pangkal sehat, termasuk akan terhindar dari masalah jerawat. Ingat, jerawat tidak hanya muncul dari masalah genetik dan juga hormon, bakteri penyebab jerawat bisa muncul. Kamu perlu rajin mengganti seprai dan sarung bantal, membersihkan layar ponsel, dan juga menjaga agr tidak suka menyentuh wajah dengan tangan kotor.


Ganti sarung bantal minimal dua hari sekali jika wajahmu sedang berjerawat. Rambut berminyak yang menempel di sarung bantal lalu terkena wajah juga disukai bakteri. Nah, jaga juga kebersihan rambutmu, ya. Selain itu, cuci tanganmu dengan sabun sebelum melakukan perawatan wajah. Rajinlah membersihkan muka dengan double cleansing sebelum tidur.


Gaya hidup

“Saya mempelajari hipnoterapi untuk mengetahui penyebab masalah jerawat lebih dalam. Jadi yang membuat klinik kami berbeda dengan klinik kecantikan lain adalah metode yang dilakukan secara holistik. Saya akan menggali tentang gaya hidup klien. Stres dan juga masalah-masalah batin bisa menimbulkan psikosomatis sampai jerawat,” kata Dr Metz.

Gaya hidup memang berpengaruh pada kesehatan kita secara keseluruhan. Dengan mengubah pola makan dan berusaha melakukan healing secara batin dan pikiran, permasalahan jerawat pun bisa mulai ringan.


muhammad rahmatullah dokter ahli jerawat

Value Positif untuk Hidup Klien

Dr Metz terus meningkatkan value-nya sebagai spesialis masalah jerawat lewat hipnosis yang jujur saja ini membuat saya tertarik untuk melakukan konsultasi. Kendalanya adalah saya tinggal di Sidoarjo, jauh sekali dari klinik Dr Metz.


“Lakukan saja konsultasi gratis via WhatsApp, jadi nanti kami bisa membantu untuk memberikan saran sesuai masalah kulit,” kata Dr Metz lagi melalui wawancara singkat lewat Zoom beberapa hari lalu.


Untuk menjadikan kliniknya sebagai klinik kecantikan terpercaya, Dr Metz memimpin timnya agar terus memberikan value positif untuk klien. Ketika masalah jerawat teratasi dengan menyelesaikan penyebabnya secara menyeluruh, hidup klien pun mengalami perubahan menakjubkan. Contohnya, pengubahan pola makan dan diet sehat tidak hanya menyembuhkan jerawat, tetapi juga meningkatkan percaya diri dan mudah mendapatkan pasangan.



muhammad rahmatullah dokter ahli jerawat



Dr Muhammad Rahmatullah memberikan wawasan berharga bagi saya yang juga memiliki tipe wajah kombinasi acne prone. Mulai dari kebersihan diri dan juga gaya hidup kini harus semakin saya perhatikan. Bagaimana denganmu? Sudah siapkah melakukan transformasi hidup dan kecantikan? Cek bio akun Instagram @doktermetz untuk melakukan konsultasi gratis sebelum membeli produknya.



muhammad rahmatullah dokter ahli jerawat


2 komentar

Anisa AE mengatakan...

Soal jerawat memang bikin kesel karena sulit dihilangkan, enggak heran klo sekalinya muncul bikin badmood perempuan. Munculnya suka tiba-tiba dan bikin dilema karena takut kalau penyebabnya itu skincare yang digunakan atau salah makan. Keren dokter satu ini, jadi pengin juga. Terima kasih informasinya!

fanny_dcatqueen mengatakan...

Uniiik nih caranya, Krn pakai hipnosis tadi. Jarang2 ada dokter kulit yg pakai cara itu. Kulitku sendiri sbnrnya ga gampang jerawatan, kecuali kalo salah pakai skincare, ada ingredients yg ga cocok, LGS deh breakoutnya bisa lama. Jadi so far yg aku lakuin ga ganti2 skincare kalo udh cocok. Dan tau bahan apa yg memang ga cocok di kulitku.