.comment-content a {display: none;}

Tuesday, 23 July 2013

Mari Berdialog Dengan Hati

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 06:45
Response 

Apakah anda sering dibingungkan dengan hal-hal yang mengharuskan anda untuk memilih? Entah memilih dalam hal pekerjaan, asmara, pendidikan atau hal-hal lain yang menjadi bagian penting hidup anda. Saat kita dihadapkan dalam kondisi memilih, biasanya akan muncul berbagai opsi yang membuat pikiran kita menjadi galau dan bimbang. Pilihan mana yang harus diambil, resiko apa jika kita meninggalkan salah satu opsi atau apakah pilihan tersebut akan berdampak baik bagi diri anda, akan membuat anda terjebak dalam situasi kegamangan.

Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan agar kita bisa memilih dengan tepat? Menurut saya jawabannya terletak pada HATI anda sendiri. Nasehat orang lain, berdoa kepada Tuhan, atau mencari berbagai cara yang diharapkan mampu mengatasi masalah anda hanya akan menjadi jalan terbaik jika sesuai dengan pilihan HATI anda. 

Jika anda berpikir bahwa lebih baik memilih semua pilihan adalah jalan terbaik, berhentilah sejenak dan tanyakan sendiri ke dalam Hati kecil anda. Tuhan memang menciptakan manusia sebagai makhluk dengan kasta tertinggi dalam ciptaannya, namun karena adanya nafsu, hasrat, serta kehendak yang mencampuri pikran dan jiwa kita, maka terkadang intuisi yang sesungguhnya tidak dapat kita temukan.



Lalu bagaimana caranya kita mampu bersahabat dengan hati kita?
  • Dari buku The Power Of Money magnet karya Dedi Susanto, gelombang tetha adalah gelombang terbaik dimana manusia dapat menarik hal-hal yang ia inginkan. Waktu terbaik untuk berdoa adalah ketika anda baru bangun tidur atau dini hari, saat anda rileks, saat anda mandi atau beristirahat. Anda dapat berdoa dan berafirmasi untuk meminta hal-hal terbaik untuk menjernihkan kegalauan anda.
  • Beri pertanyaan pada diri sendiri. Buatlah dialog bayangan dan beri pertanyaan pada diri anda sendiri. Jawaban yang muncul mampu memberi anda opsi terbaik. Mendengarkan kata hati juga harus diseimbangkan dengan logika. Jalan apapun yang anda pilih haruslah menimbulkan rasa nyaman pada diri dan hati anda.
  • Tegaslah. Anda harus tegas memilih. Jangan tenggelam dalam kebingungan terlalu lama. Apapun yang anda pilih sebisamungkin menjadikan anda di masa kini dan masa depan mampu menjadi lebih baik. jangan takut dengan tantangan karena anda punya Tuhan bukan? Tuhan akan selalu bersama anda dan mengingatkan anda jika anda mulai sedikit keluar dari jalur.
  • Dengarkan nasehat baik dari orang terdekat. nasehat orang tua, keluarga, kekasih atau sahabat yang lebih netral dan bijak bisa membantu anda lebih memahami diri sendiri. Terkadang jawaban Tuhan datang dari alam dan sekitar anda. Tajamkan kelima indera dan gunakan hati sebagai penyaringnya. 
Jadi selalu tegaslah dalam membuat keputusan, bertanggungjawablah. Hidup tak hanya berisikan hal-hal manis, pahitpun harus kita terima. Anda tegas, anda berani, maka anda hidup dalam kehidupan sesungguhnya.



3 komentar:

BlogS Of Hariyanto on 23 July 2013 at 08:46 said...

sesungguhnya dalam hati ada diri kita sendiri yang suci...tapi kita tak akan bisa menemukan diri kita apabila raga kita kotor... ..karena kita tak akan pernah mendengar suara hati bila jasmaniah kita kotor oleh hal2 duniawi...jadi bersihkanlah jasmaniah kita dengan mendekatkan diri pada TUHAN,,,maka kita akan bertemu dengan diri kita dan bisa berdialog dengannya di dalam hati....salam :-)

Nunu Triwidana El Fasa on 23 July 2013 at 08:52 said...

mantaaaap keren bahan bacaannyaaa

Jos Bloko on 23 July 2013 at 16:53 said...

Hati nurani yang bersih, nggak pernah bohong. Jadi ikuti kata hati aja :-)

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge