.comment-content a {display: none;}

Wednesday, 27 August 2014

Hilangnya ATM, Tanda Kebesaran Tuhan

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 15:21
Response 

Tulisan ini saya buat pagi ini, menjelang solat subuh dan siap-siap untuk beraktivitas. Apa hubungannya perkara hilangnya ATM dengan kebesaran Tuhan? Saya merasakannya, bahwa Allah SWT, Tuhan yang saya imani, memang Maha Pemberi Rezeki melalui jalur tak terduga.

Saya memiliki dua jenis ATM.  Yang satu saya dapat dari kantor sebagai rekening penerima gaji, sedangkan satunya lagi yakni ATM Bank Permata, saya gunakan sebagai tabungan.

Sikap teledor dan pelupa membuat saya tak cermat menyimpan ATM. Kemarin pagi ketika membuka dompet, ATM Permata raib entah kemana. Padahal semua dana di rekening bank satunya sudah saya transfer ke ATM Permata. Panik? Jelas sangat panik. Saya segera memblokir ATM yang hilang lalu menghitung uang di dompet.

Ada pecahan uang ribuan dan puluhan ribu. Saya juga baru saja belanja makanan seperti roti, coklat dan biskuit. Sebagai anak kos, saya sempat berpikir,"Bisa nggak aku hidup sampai Sabtu ini dengan uang ngepas,  saldo ATM satunya nol sedangkan ATM satunya lagi hilang."

Lalu bangun dari tidur, saya terharu. Roti dan jajanan lain yang saya beli bisa menjadi sarapan pagi. Kebetulan dari hari Selasa dan Jumat mingggu ini, saya mendapat tugas dinas ke Gresik untuk menerjemahkan tamu dari Jepang. Untuk makan siang dan malam, saya tak perlu cemas. Bahkan saya diantar dengan kendaraan kantor.

Tiba- tiba saja saya malu kenapa sempat berpikir tak cukup? Allah sudah mengatur jalan agar saya tak sampai kelaparan. Uang saya yang tersisa, cukup untuk hidup sampai minggu ini. Kabar baiknya, sudah dekat tanggal gajian, hehehe. Saya juga harus belajar lebih teliti dan cermat dalam menyimpan barang.

Life is too short to be fulfilled by sadness. Kecemasan berlebihan akan menutupi kepekaan pada kebesaran Tuhan. Saya merasakannya berkali-kali, dan kini melalui ATM yang hilang.  :)

1 komentar:

Ikmaluddin Husnah on 1 December 2014 at 22:05 said...

Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik Ibu Amanda Amanda Perusahaan Kredit.
Saya tidak pernah berpikir saya akan sepanjang hidup saya bertemu seseorang seperti Ibu Amanda. Dia adalah permata yang langka. Saya Husnah dan saya meluangkan waktu saya untuk bersaksi tentang Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan apa tidak ada orang lain bisa.
Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan debitur dan Bank dan kita mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang dan berakhir meninggalkan kami pecah sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, Dia menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya takut akan berakhir seperti pinjaman perusahaan lain saya telah menemukan tapi dia tidak seperti mereka. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman.
Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut.
amandarichardssonloanfirm@gmail.com, amandaloan@qualityservice.com, amandaloanfirm@cash4u.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge