Wednesday, 13 August 2014

Peluang Karir Konsultan Pajak dari Masa ke Masa

Di dunia korporasi, kata pajak memiliki pengaruh yang cukup menyeramkan. Bayangan jika ada kesalahan pembayaran pajak karena kurang paham dalam menghitung, membuat banyak pebisnis menggunakan jasa konsultan pajak. Rumitnya birokrasi perpajakan dan sulitnya menembus Dinas Perpajakan untuk mengetahui sistem yang berlaku di negara, membuat tarif konsultan pajak di masa lalu sangatlah tinggi. Karir sebagai konsultan pajak bahkan bisa melebihi gaji auditor.

Lalu bagaimanakah peluang karir konsultan pajak di masa kini? Apakah konsultan pajak masih mempunyai masa depan yang menjanjikan di masa kini? Zeti Arina, CEO Artha Raya Consultant adalah contoh wanita yang sukses menjadi konsultan pajak sekaligus pendiri perusahaan konsultan yang cukup terpandang.

Zeti Arina membuktikan jika profesi konsultan pajak memiliki masa depan yang bagus bahkan jika dilakukan dengan penuh ketekunan, seorang konsultan pajak bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri. Dengan jam terbang tinggi dan pengalaman selama kurang lebih 17 tahun, mendorong Zeti Arina untuk mendirikan perusahaan konsultan Artha Raya Consultant.

Perusahan konsultan yang dikelola oleh wanita tangguh tersebut, telah membantu ratusan perusahaan multinasional dalam penghitungan pajaknya. Perkembangan pesat kondisi ekonomi makro dan mikro Indonesia, membuat kebutuhan untuk lebih memahami tentang seluk beluk pajak pun ikut meningkat. Zeti menangkap peluang tersebut dan mengembangkan sayap perusahaannya di Jakarta, Surabaya dan Banyuwangi.

Untuk berkarir sebagai konsultan pajak saat ini juga bisa dilakukan oleh lulusan S1 dari segala jurusan. Sesuai dengan keputusan Ditjen Pajak, bahwa Kementerian Keuangan membutuhan 5000 pegawai baru di tahun 2014. Hal ini menunjukkan jika memilih jalur profesi dalam bidang pajak masih memiliki prospek gemilang. Menjadi konsultan pajak atau menjadi pegawai dalam bidang pajak, tidak hanya khusus untuk lulusan sekolah perpajakan.

3 comments:

  1. Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik Ibu Amanda Amanda Perusahaan Kredit.
    Saya tidak pernah berpikir saya akan sepanjang hidup saya bertemu seseorang seperti Ibu Amanda. Dia adalah permata yang langka. Saya Husnah dan saya meluangkan waktu saya untuk bersaksi tentang Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan apa tidak ada orang lain bisa.
    Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan debitur dan Bank dan kita mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang dan berakhir meninggalkan kami pecah sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, Dia menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya takut akan berakhir seperti pinjaman perusahaan lain saya telah menemukan tapi dia tidak seperti mereka. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman.
    Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut.
    amandarichardssonloanfirm@gmail.com, amandaloan@qualityservice.com, amandaloanfirm@cash4u.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com

    ReplyDelete
  2. trims banget untuk tipsnya. blog seperti ini yang saya suka..selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca..update trus sob by
    cara menghasilkan uang dari internet

    ReplyDelete
  3. rupanya dinas perpajakan itu kompleks ya mbak, makanya perusahaan besar perlu konsultan pajak... baru tahu saya mbak... :D makasih sharingnya...

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^