Friday, 5 June 2015

Selamat Ulang Tahun, Cantik

Dear, sahabatku Mikha Kireina Imanuel

Bagaimana kabarmu, Cantik? Sudah beberapa bulan kita tidak bersua, hanya saling mengirim kabar via pesan dan suara. Ah, lebih tepatnya aku yang lebih sering mengganggumu dengan curhatan-curhatan bawelku. I'm lucky, karena kamu bisa bertahan sampai 6 tahun ini  :D

Kata orang, semakin lama persahabatan itu terjalin, maka akan semakin asyik. Tak perlu tiap hari berjumpa, namun hati tetap saling terkait. Aku bersyukur memiliki kamu sebagai salah satu sahabat terbaikku.

Eits, hari ini sudah memasuki tanggal 6 Juni ya? Kalau kamu membaca surat sederhana ini, abaikan saja tanggal postingannya, sebab aku menuliskannya hari ini tapi sistem blognya masih belum berganti hari. Ah, kenapa malah berbicara soal hari? Ha ha, kambuh lagi kebiasaan cerewetku. Happy birthday, Mikha. God bless you.

Berbicara tentang ulang tahun kali ini, memicu sebuah renungan di kepalaku. Kamu dan aku memiliki jenjang usia yang sama, hanya kamu lebih tua beberapa bulan. Di usia yang kata orang sudah pantas menikah, kamu pun pasti mulai memikirkan siapa si pangeran jiwa. Sama sepertiku.

Di usia ini kita memang masih dianggap muda, sekaligus wajib mulai menyusun langkah serius di kehidupan dewasa kita. Kamu pun memiliki banyak pertanyaan, ketakutan, rasa ragu hingga air mata yang harus luruh akibat cinta yang jatuh. Namun, jangan khawatir, Cantik. Kamu tidak sendiri. Selain ada keluargamu, kamu punya sahabat dan juga salah satunya aku, gadis manis yang cenderung aneh dan antik. :p

Hingga kini kadang aku heran kenapa kita bisa awet berteman. Kamu yang lembut, sensitif namun tegas, bisa betah denganku yang tak peka, galak, hobi berkhayal sekaligus mempunyai seabrek tanda tidak normal lainnya. Kamu seperti air dingin yang mampu tingkah labilku dengan nasehatmu. Yah, justru dengan ini membuktikan jika perbedaan bukanlah alasan untuk saling menjatuhkan.

Aku akan selalu ingat, bagaimana kita hobi berbincang tentang ragam topik kehidupan sambil berjalan kaki. Ketulusanmu merawatku saat sakit juga membekas di otak kecilku. Busyet, menulis bagian ini sudah membuat air mataku mengalir setitik. Kambuh lagi sikap mellowku, he he.

Kudoakan agar kamu selalu diliputi kebahagiaan, cita-citamu terwujud dan keluargamu pun tak lekang dilindungi Tuhan.

Life is a miracle
even you are high
or accidentally down

Life is a pleasure
When I met you
Then finding my soulmate

Selamat ulang tahun, Cantik. Semoga kita bisa lekas bertemu.

Sincerely,
Your crazy beautiful friend

Reffi Dhinar

3 comments:

  1. HBD Mikha Semoga pajang umur,sehat selalu :)

    ReplyDelete
  2. Daebak! :) Oiya k', yg bju kning pke kcamata itu kk atau k' Mikhanya? :D

    ReplyDelete
  3. Syelamat ulang tahun temennya Reffi \m/
    moga lekas bertemu dan saling menumpahkan bahagia.

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^