.comment-content a {display: none;}

Friday, 23 October 2015

Pajak Tak Lagi Menakutkan

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 18:24
Response 

Tak kenal maka tak sayang, begitulah kata pepatah mengatakan. Banyak sekali masyarakat awam yang menggunakan pepatah tersebut untuk menilai sebuah hal asing yang sempat membuat resah atau memang membingungkan. Pajak adalah salah satunya. Mungkin di antara kita ada yang belum sepenuhnya paham tentang mekanisme pajak yang kita terima baik dari potongan gaji hingga barang yang kita beli. Pajak seolah menjadi salah satu hal yang membuat nilai uang kita berkurang. Padahal jika kita memahami betul-betul, sesungguhnya pajak tersebut juga akan bermanfaat untuk diri kita sendiri.


Oleh sebab itu lahirlah profesi konsultan pajak. Konsultanpajak adalah orang yang tak hanya ahli masalah pajak, melainkan juga bisa memberi edukasi serta bimbingan bagi klien yang tak ingin tersandung masalah pajak. Pajak yang kita bayar kepada pemerintah, nantinya digunakan untuk membangun infrastuktur dan juga kebutuhan publik lainnya yang nantinya akan dinikmati masyarakat kembali. Tentunya jika kita lebih memahami masalah pajak, maka kita pun menjadi warga yang baik serta tidak menyalahi peraturan negara.


Peraturan pajak bisa berubah-ubah. Salah satu contoh seperti yang terjadi di pertengahan tahun 2015 ini mengenai kenaikan PTKP (penghasilan tidak kena pajak). Menurut Zeti Arina, konsultan pajak sekaligus pendiri Artha Raya Consutant, kenaikan PTKP akan memberikan benefit yang bagus untuk pegawai karena penghasilan yang didapat tentu akan lebih besar jika nilai pemotongan gaji untuk pajak lebih kecil. 


Dengan adanya perubahan-perubahan yang sering terjadi soal pajak, kita pasti akan menjadi bingung dan kesulitan. Maka konsultan pajak bisa sangat membantu kita untuk terus update atau bisa memahami pajak yang menjadi kewajiban. Kini pajak tak lagi menjadi hal menakutkan. 



1 komentar:

BangMisno on 23 October 2015 at 21:53 said...

Selain pajak tentu kita akan membuat yang namanya NPWP....

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge