Tuesday, 4 October 2016

Santap Lezat Menu Tanpa MSG di O Jamur!


Sudah terbiasa dengan makanan lezat  berpaduan dengan rempah-rempah dan juga kaya cita rasa di berbagai restoran? Rasa-rasanya anda perlu sesekali menjajal restoran yang sudah menjadi salah satu tempat favorit saya di daerah pinggiran Sidoarjo ini. Namanys O Jamur. O Jamur adalah restoran yang berlokasi di Jalan Brigjend Katamso. O Jamur adalah restoran yang mengolah semua masakannya dengan bumbu alami dan sama sekali tidak menggunakan MSG serta penyedap rasa lainnya. Ada berbagai macam menu dengan kualitas rasa yang lezat berbahan dasar jamur.

lorong masuk O Jamur



Masuk ke pelataran parkirnya, mata kita akan dimanjakan dengan suasana tenang dan juga gemericik air di salah satu kolam restoran. Di sisi kiri kita bisa melihat pegawai restoran yang memasak di dapur besar dengan  jendela-jendela kaca. Di sisi kanan dan terus agak ke bagian dalam, mata kita akan dimanjakan dengan tempat makan dengan desain semacam gubuk juga rumput yang hijau. Sejuk sekali dipandang.


menu O Jamur



Salah satu sahabat saya awalnya kurang bisa menikmati olahan O Jamur karena lidahnya terbiasa dengan segala macam bumbu penyedap buatan. Namun setelah beberapa kali makan di tempat ini, dia mulai ketagihan. Makanan tanpa bumbu penyedap mungkin agak berbeda nikmatnya, namun setelah kita terbiasa, sebenarnya sedapnya itu lebih terasa. Butuh pengolahan dengan skill baik agar rasa  bumbu alaminya itu bisa menyatu.


Menu makanan O Jamur sangat bervariasi. Mulai dari aneka seafood, sayur-sayuran, steak, sate dan lain-lain. Bahkan dijual juga aneka camilan dari jamur. Harga yang dipatok untuk tiap menu juga tidak terlalu mahal, masih di kisaran 20,000 sampai 40,000-an.  Restoran ini menggunakan konsep urban farming, dimana saya lihat di dekat restoran terdapat bermacam-macam tanaman dan sayuran yang ditanam sendiri, mungkin sebagai bahan serta bumbu dasar masakan O Jamur. Sangat sehat bukan?


salah satu menu, nasi madura yang luezat



kolam menyejukkan









photo credit by my bestfriend Devinta P :) 

Bagi yang menyukai suasana alami dan juga ingin mencoba makanan sehat, bisa mampir ke O Jamur. Restoran ini sangat cocok untuk keluarga. Sembari bersantai menikmati pemandangan asri, kita bisa bersantap hangat bersama keluarga. Selamat makan :D


3 comments:

  1. Jadi kalau lidah nya sudah terbiasa dengan bumbu penyedap buatan akan kurang gimana gitu ya ? Tapi kalau sudah biasa makan disitu pastinya bakal ketagihan dan menyehatkan dong ya :-) jadi pengen :-)

    ReplyDelete
  2. segala macam tumis pun tanpa MSG, silakan coba :)

    ReplyDelete
  3. ngomong2 soal jamur, tau nggak jamur warna putih yang biasa numbuh di kayu? apa bisa diolah yahh?

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^