.comment-content a {display: none;}

Wednesday, 10 May 2017

Menyembuhkan Anyang-anyangan dengan Uricran

Diposkan oleh Reffi Seftianti di 07:10
Response 


Sakit pencernaan adalah hal yang yang sangat mengganggu. Tak jarang jika salah makan sedikit, perut saya akan menghasilkan asam lambung tinggi dan juga  nyeri yang lama hilangnya. Atau masalah lainnya jika saya salah makan hingga terkena dare. Penyakit-penyakit yang kelihatannya sepele ini bisa sangat mengganggu aktivitas. Tapi sebenarnya ada satu hal lagi yang membuat saya kelimpungan, bukan hanya soal pencernaan yaitu terkena anyang-anyangan.

Siapa sih yang suka dengan sakit anyang-ayangan? Di saat sedang duduk, berdiri atau beraktivitas lainnya, hasrat untuk buang air kecil itu sangat sulit dibendung. Pasti konsentrasi kita akan terpecah jika sedang terkena anyang-anyangan. Kata orang, anyang-anyangan terjadi karena kita malas untuk segera ke toilet jika sudah merasa ingin buang air kecil. Untuk menyembuhkannya, kita harus banyak minum air putih. Saya pun awalnya berpikir sepert itu. Dari kecil kalau sudah fokus belajar atau membaca, saya mengabaikan hasrat ke kamar mandi atau toilet lantas menahan keinginan buang air kecil. Kalau sudah timbul anyang-anyangan, maka saya akan menenggak air bergelas-gelas lalu mengikat jempol kaki dengan karet gelang.

Kalau sudah kambuh anyang-anyangan, perut bagian bawah yang dekat dengan kandung kemih ini rasanya penuh. Kadang saya juga bisa merasakan sakit. Tapi begitu hendak dituntaskan di toilet, malah tidak bisa keluar sama sekali. Sangat menyebalkan. Saat sedang asyik-asyiknya ngeblog misalnya, saya harus duduk sambi meluruskan kaki. Lagi-lagi untuk menghilangkan anyang-anyangan, selain minum air putih saya akan mengikuti anjuran Ibu yang sebenarnya kurang masuk akal. Apa hubungannya karet gelang dan duduk dengan kaki lurus ke depan dengan penyembuhan anyang-anyangan? Sama sekali tidak ada fakta ilmiah yang menyebutkan hal tersebut.

Iseng-iseng saya browsing soal anyangan-anyangan. Fakta yang saya temukan ternyata sangat beragam. Penyebab anyang-anyangan pada perempuan dapat dipicu dari beragam faktor.

1. Kuman dan bakteri yang masuk ke dalam saluran kemih, dapat menyebabkan anyang-anyangan. Salah satu bakteri yang berpotensi buruk adalah Chlamydia.
2. Alergi
3. Jika perempuan kurang menjaga kebersihan organ intim dengan baik, bakteri akan menyebabkan ayang-anyangan dan infeksi saluran kemih.
Ibu hamil juga akan sering mengalami anyang-anyangan karena beban dari bobot janin dapat menekan kandung kemih.
4. Dehidrasi

Menurut penelitian para ahli, selain dengan menjaga asupan air putih supaya tidak kurang, ada juga buah-buahan yang dipercaya sebagai  cara mengatasi anyang-anyangan. Salah satu buah berkhasiat tersebut yaitu Cranberry. Buah ini masih termasuk dalam keluarga buah berry dan masih serumpun dengan blueberry. Warnanya merah tua dan tumbuh di semak-semak rendah.  Sebenarnya khasiat buah ini sudah dikenal oleh masyarakat suku Indian, namun dahulu cranberry banyak digunakan sebagai ramuan penyembuh luka setelah terkena anak panah.

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi ditambah dengan  erat, mineral serta senyawa bermanfaat lain membuat buah yang banyak ditemukan di Kanada serta Amerika Utara ini, juga dapat digunakan untuk mencegah kanker serta jantung. Nah, jika kita rutin mengonsumsi cranberry, bakteri dan kuman dapat lenyap termasuk yang berada di dalam saluran kemih. Anyang-anyangan pun dapat disembuhkan.
Saya sendiri juga termasuk sering mengalami  sakit buang air kecil akibat anyang-anyangan akibat dehidrasi. Jika sibuk beraktivitas di luar ruangan, saya kadang lupa minum air putih lebih banyak.  Mengetahui manfaat buah cranberry yang dapat mengatasi susah buang air kecil,  saya pun bergerilya untuk mencari produknya sampai akhirnya menemukan Prive Uri-cran.

Setelah minum Uri-cran dua kali sehari ketika anyang-anyangan menyerang, saya dapat beraktivitas lebih baik karena kesembuhan yang diperoleh juga lebih cepat.  Uri-cran juga dapat dikonsumsi teratur walau saat tidak sedang anyang-anyangan sebanyak satu kali sehari. Penyebab sakit saat buang air kecil sekarang akan dapat diatasi dengan produk berkualitas ini. Sekarang tidak ada lagi kegiatan mengikat jempol kaki dengan karet gelang. Saya harus menjaga kebersihan serta rutin minum air putih beserta Prive Uri-cran.

6 komentar:

Nurul Rahmawati on 10 May 2017 at 17:25 said...

Uri cran ini pahlawan banget buat aku. Sila mampir ke review saya di bukanbocahbiasa(dot)com yah

Nuniek KR on 10 May 2017 at 18:00 said...

masih mending diiket karet gelang sama duduk selonjoran, lah kalau saya anyang-anyangan katanya minum air soda, wkwk
maen ke blogku juga ya mbak :D

Reffi Seftianti on 11 May 2017 at 20:15 said...

all: iyaa,, aneh2 caranya untuk nyembuhin anyang-anyangan hehe

Yurmawita on 15 May 2017 at 18:35 said...

Rasanya pengen Deket Deket sama toilet ya kalau udah terserang Anyang anyang-anyangan pengen pipis mulu

artha amalia on 23 May 2017 at 21:26 said...

Gak enak banget anyang2an. Capek bolak balik ke kamar mandi. Untung sekarang ada uni cran yak, bisa beli di priceza.co.id cek harganya dulu biar makin sreg

Nurul Fitri Fatkhani on 3 June 2017 at 02:43 said...

Ternyata unik-unik kepercayaan orang dulu untuk mengatasi anyang-anyangan ya... dari air soda sampai iket jempol hihihi...

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^


 

Kata Reffi Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

badge