Thursday, 7 December 2017

5 Keindahan Alam yang Tersembunyi di Manado



Jika dibandingkan dengan Jakarta, kota Manado mungkin tidak memiliki luas wilayah yang jauh lebih besar. Namun, ternyata wilayah yang terletak di bagian utara Pulau Sulawesi ini memiliki beragam destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Sebut saja Taman Laut Bunaken yang akan memberikan anda sensasi kehidupan nyata di bawah laut yang memesona.

(sumber : ksmtour.com)

Tak habis sampai di situ saja, Manado pun memiliki banyak destinasi wisata yang ternyata keberadaannya masih belum banyak diketahui para wisatawan. Mana saja tempat memesona itu? Berikut ulasannya,

1.   Pulau Manado Tua
Di antara Bunaken dan Manado, terdapat beberapa gugusan pulau-pulau kecil. Salah satunya adalah Pulau Manado Tua. Dari jauh, pulau ini akan tampak seperti bukit setinggi kurang lebih 650 meter. Menariknya, tepatnya sekitar 50 meter di bawah laut, terdapat kubah lava yang masih aktif mengeluarkan gelembung dan juga karang lava yang terkadang dijaga oleh sekawanan ikan hiu.

2.   Pulau Siladen
Pulau lainnya yang berada di perbatasan Taman Laut Bunaken dan Manado adalah Pulau Siladen. Tak jauh berbeda dengan Bunaken, pulau kecil ini juga memiliki wisata bahari bawah laut yang mengagumkan. Bahkan, jika beruntung, anda akan bisa berjumpa dengan hewan laut terlincah, lumba-lumba.

3.   Cagar Alam Tangkoko
Bagi Anda yang gemar melakukan tracking, menuju Cagar Alam Tangkoko adalah pilihan yang tepat. Selain berjalan kaki sembari menikmati suasana alam Tangkoko yang memikat, Anda pun bisa menjumpai sekawanan hewan-hewan yang termasuk dilindungi, seperti kera hitam dan tarsius. Jangan lupa juga sempatkan untuk menaklukkan Gunung Tangkoko.

4.   Danau Linow
Danau Linow berlokasi sejauh 50 menit dari Kota Manado, tepatnya di Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, tak jauh dari Bukit Doa dengan patung Yesusnya yang terkenal. Tak jauh berbeda dengan Telaga Warna, air yang berada di Danau Linow bisa berubah warna, mulai dari biru, hijau, kuning, hingga kecoklatan. Di dekat danau ini juga terdapat pemandian air panas yang bisa Anda sambangi.

5.   Pulau Lembeh
Ingin berfoto di pantai pribadi? Segera kunjungi Pulau Lembeh. Dengan menggunakan perahu dari Kota Bitung, Anda bisa berkeliling menuju pantai berpasir putih yang masih sangat asri, tempat-tempat yang asik untuk menyelam atau snorkelling, hingga bersosialisasi dengan masyarakat Suku Sangir asli Pulau Lembeh di Kampung Pintu Kota Kecil.

Belum puas menjelajah Manado tapi takut bujet habis? Tenang, percayakan pilihan hotel murah di Manado hanya di Airy Rooms. Tarifnya yang terjangkau sangat pas untuk anda yang ingin singgah lebih lama di Manado. Tak perlu khawatir, meskipun berbujet rendah, akomodasi ini mudah ditemukan karena berada pada lokasi yang sangat strategis.


Di dalam kamar, anda akan disuguhi dengan tempat tidur yang bersih dan empuk, AC, televisi dengan layar datar, dan air mineral serta fasilitas Wi-Fi gratis. Fasilitas di dalam kamar mandinya juga tak kalah lengkap. Ada shower air panas dan perlengkapan penunjang lainnya.


Anda bisa langsung melakukan pemesanan hotel melalui aplikasi Airy Rooms pada ponsel anda. Pilih hotelnya, dan selesaikan pembayarannya dengan transfer bank, kartu kredit, atau langsung membayar tunai di gerai Indomaret terdekat dengan tempat Anda. Mudah kan? Siapa bilang liburan itu mahal?

2 comments:

  1. Blm prnh ke menado dan pgn banget. Walopun aku ga bisa berenang, diving ato snorkeling, tp yg aku dgr menado enak2 makanannya :D. Itu yg diincer dari dulu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus2 tempatnya,,pengen juga ke sana :)

      Delete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^