Mini Ebook: How To Be The Interpreter


Apakah kamu suka belajar bahasa asing? Tidak salah memang jika kemampuan bahasa asing disebut sebagai salah satu skill yang dibutuhkan di zaman globalisasi saat ini. 

Bagaimana jika kamu sudah menguasai satu atau dua bahasa asing lalu ingin mengubahnya menjadi pekerjaan? 

Peluang karir terbuka lebar buat kamu yang gemar dan piawai berbahasa asing, saya pun sudah merasakan banyak manfaatnya. 

How to be interpreter

Manfaatnya antara lain: 
 1. Bisa membuka kursus bahasa asing. Ini cocok sekali buat kamu yang punya jiwa entrepeneur dan buat perempuan yang nantinya ingin membuka bisnis dari rumah. 
 2. Menjadi interpreter. Saya sudah merasakan banyak manfaat ketika terjun menjadi seoran interpreter. Pekerjaan satu kece lho, dan buat yang menjadi freelancer interpreter berpengalaman bisa dapat banyak rupiah per harinya. Atau jika bekerja di perusahaan, bisa menambah skill ilmu lain di luar bahasa asing. 
 3. Menjadi translator. Banyak buku asing, film dan serial yang butuh translator untuk menerjemahkan. Kesempatannya pun terbuka lebar.

Oke kan? Nah lewat artikel ini, saya akan berbagi salah satu materi saya tentang pengalaman merintis karir sebagai seorang Japanese Interpreter. Materi ini sudah pernah saya sampaikan di acara meet up Polyglot Surabaya tahun lalu. 
(Baca Juga: Interpreter Journey)  

Silakan download di sini buat kamu yang ingin tahu rahasia menjadi interpreter ya. Kalau ingin bertanya bisa juga tuh kirim email ke saya, ada di kolom contact blog ini ya. ^_^ 













You Might Also Like

6 comments

  1. saya pengen buka kursus sih tapi bingung mulainya dari mana. tapi pengen buka kursus b.jepang gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin modulnya mbak, lalu mulai ajari anak tetangga :)

      Delete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^