Anak Bangsa yang Kembali Membangun Negerinya

Banyak di antara generasi muda termasuk kita mungkin di antaranya, yang memimpikan untuk belajar di luar negeri sekaligus bisa bekerja. Lengkapnya fasilitas dan ingin merasakan sensasi berada di negara empat musim misalnya, menjadi tujuan mengapa banyak orang bercita-cita mengais rezeki di luar negeri.

Namun tak semuanya memiliki pikiran yang sama. Wempy Dyocta Koto adalah buktinya. Pria yang dilahirkan pada 14 Oktober 1976 lalu ini telah tinggal dengan keluarganya semenjak balita hingga selesai menyelesaikan pendidikan S2 di Australia. Meskipun sudah terbiasa tinggal di negara asing, orang tua Wempy selalu mendekatkan dirinya dan saudara-saudaranya dengan budaya tanah leluhur. Tiap kali liburan sekolah, Wempy dikirim orang tuanya kembali ke kampung halaman di Padang panjang, Sumatra Barat. Dan saat sedang liburan itulah Wempy belajar bahasa Indonesia dan budayanya.

CEO Wardour & Oxford ini sebelumnya telah mengenyam banyak pengalaman berharga sewaktu bekerja di beberapa perusahaan asing ternama seperti American Express, dan Young & Rubicam Bands. Di perusahaan-perusahaan tersebut ia belajar banyak hal mengenai seluk beluk dunia bisnis dan bagaimana cara membesarkan brand sebuh produk. Pengetahuan dan skill yang ia miliki dijadikan dasar untuk membuat perusahaan konsultan bisnisnya sendiri setelah kembali ke Indonesia.

Pada tahun 2009, Wardour & Oxford berdiri untuk membantu brand asal Indonesia  dengan ruang lingkup branding, marketing, public relation dan lain-lain. Brand besar yang sukses menjadi populer dan eksis setelah berada di bawah pengarahan Wempy dan perusahaannya di antaranya adalah Kebab Turki Baba Rafi dan Maicih. Kini Wempy juga terus berusaha membantu brand lokal lainnya.

Dari Wempy Dyocta Koto kita bisa belajar tentang makna nasionalisme sesungguhnya. Orang tua Wempy juga berjasa mendekatkan anak-anaknya dengan tanah leluhur. Kita butuh generasi cerdas dan memiliki skill mumpuni untuk membangun negerinya sendiri meski telah lama menimba ilmu di negeri asing. Semoga banyak bermunculan generasi unggul yang mau membangun Indonesia seperti Wempy. Wempy telah berjasa dalam menyebarkan virus cinta produk dalam negeri.

1 komentar

Unknown mengatakan...

Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik Ibu Amanda Amanda Perusahaan Kredit.
Saya tidak pernah berpikir saya akan sepanjang hidup saya bertemu seseorang seperti Ibu Amanda. Dia adalah permata yang langka. Saya Husnah dan saya meluangkan waktu saya untuk bersaksi tentang Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan apa tidak ada orang lain bisa.
Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan debitur dan Bank dan kita mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang dan berakhir meninggalkan kami pecah sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, Dia menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya takut akan berakhir seperti pinjaman perusahaan lain saya telah menemukan tapi dia tidak seperti mereka. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman.
Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut.
amandarichardssonloanfirm@gmail.com, amandaloan@qualityservice.com, amandaloanfirm@cash4u.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com