Advertisement

Main Ad

Belajar Bahasa Inggris di English Academy Ruangguru



Belajar Bahasa Inggris kini sudah menjadi kebutuhan penting. Selain karena perkembangan zaman, menguasai bahasa tersebut juga bisa meningkatkan daya saing global. Maka dengan metode dan tempat belajar yang tepat, termasuk daring seperti di English Academy, kemampuan siswa pun bisa meningkat.

Belajar Bahasa Inggris lewat metode daring pun semakin mudah berkat program English Academy. Yuk kenali lebih dekat apa saja program kerennya yang diluncurkan Ruangguru ini.

 

1# Placement test

Untuk kamu yang penasaran dengan kemampuan Bahasa Inggris yang paling update, atau di mana level saat ini, maka bisa mencoba mengikuti Placement Test. Di Placement Test ini, pengguna tidak perlu membayar. Semuanya gratis.



Karena sifatnya untuk mengukur kemampuan asli, maka sebaiknya kamu menjawab dengan sejujur mungkin. Tidak perlu malu jika hasilnya tidak terlalu tinggi. Namanya juga untuk proses belajar, maka penyesuaian dengan kemampuan saat ini sangat penting diketahui agar kamu mendapatkan rekomendasi level yang sesuai. Lebih baik belajar dari tingkat dasar dan paham materi sepenuhnya.

 

2# Standar internasional

Karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, maka  kurikulum internasional pun perlu dipahami para siswaya. English Academy telah disiapkan oleh tim Ruangguru untuk mendampingi proses belajar daring dengan standar kurikulum

Standar materi yang diajarkan oleh para pengajar di English Academy berdasarkan standar Cambridge. Tentu saja materi juga tidak hanya diajarkan oleh pengajar lokal yang oke, di sini kamu juga bisa langsung mendapat bimbingan dari pengajar native yang akan membantumu makin fasih berbahasa Inggris. (Baca Juga: Ruangguru, Aplikasi Belajar Online Terbaik)

 

3# Metode belajar yang interaktif

Karena pandemi masih berlangsung, maka kesempatan untuk belajar di luar sekolah dan rumah pun sebisa mungkin diminimalisir. Kamu tidak perlu ragu jika ingin belajar Bahasa Inggris secara daring karena metode di English Academy pun sangat interaktif dan tidak membosankan.

Pembelajar tidak hanya diasah kemampuan memahami tata bahasa, tetapi juga nanti bisa belajar menghapalkan kosakata baru melalui flahscard. Mempelajari arti kosakata dari kegiatan dan benda-benda di sekitar adalah langkah paling mudah untuk membiasakan diri menghapalkan istilah dalam bahasa asing.



Di aplikasi ini kamu juga bisa melihat penyebutan benda dalam bahasa Inggris lewat media audio dan visual, sehingga penyerapan materi bisa lebih maksimal.


4# Aktivitas belajar role-play

Metode belajar yang menarik lainnya di aplikasi ini adalah kita bisa memahami konteks kalimat lewat aktivitas role-play. Nantinya kamu bisa mengenali kosakata apa saja yang muncul dalam sebuah situasi tertentu dan percakapan yang disesuaikan dengan situasinya.

Jika hanya menghapalkan tenses dan vocabulary, mungkin kamu bisa menjadi bosan. Makanya, cara role-play ini sangat bagus untuk menghindari kejenuhan saat belajar.

 

5# Memaksimalkan semua aspek

 Belajar Bahasa Inggris lewat aplikasi, tidak akan membatasimu untuk mengasah semua kemampuan yang dibutuhkan agar jago berbahasa Inggris, lho! Di English Academy nanti kamu akan dibimbing lewat latihan listening, speaking, reading, dan writing.



Jadi kompetensi yang diberikan kepada pembelajar tidak hanya melulu hapalan, contohnya belajar writing. Skill writing ini sangat penting dikuasai jika kamu ingin lolos ujian IELTS.

 
6# Belajar disesuaikan dengan usia

Belajar Bahasa Inggris di English Academy disesuaikan dengan jenjang usia pembelajar. Jadi jika kamu punya adik yang masih SD atau di kisaran usia 7-10 tahun misalnya, sudah tersedia program yang cocok. Tidak perlu merasa takut dengan tingkat kesulitan materi karena kurikulumnya telah diolah secara profesional oleh para pengajar berkualitas.

 

Sekarang kamu tidak perlu lagi bingung mencari tempat belajar Bahasa Inggris selama harus di rumah saja. Tingkatkan kemampuan bahasa asingmu supaya bisa nonton Youtube tanpa subtitle lagi nih. Asyik, kan?

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar