Thursday, 5 September 2013

Menjadi Gila!! Tentang Prinsip, CInta dan Mimpi..

"Reffi, kamu itu aneh. Nggak bisa diem, pecicilan, keras kepala, sarap.." bla,bla,bla masih banyak lagi sematan-sematan panggilan kesayangan dari kawan yang kukenal. Ya begitulah saya. Kata orang-orang terdekat, terkadang jalan pikiran saya sangat sulit ditebak dan malah cenderung konyol. Saya sendiri sadar, banyak sekali kelakuan-kelakuan aneh dan konyol yang membawa saya pada pengalaman-pengalaman kocak yang bisa membuat orang tertawa hingga menangis terpingkal karenanya. Dan anehnya, saya merasa tidak aneh sama sekali.. :D

Saya pernah disetrap berdiri di depan kelas saat SMP karena tertangkap basah sedang berbuat gaduh di kelas pelajaran sejarah. Saya hanya tertawa dan tidak merasa malu. Saya buktikan berikutnya, pelajaran sejarah saya lahap dan nilai-nilai saya terbilang cukup memuaskan. Bahkan ketika sudah duduk di bangku kuliahpun, saya menjadi langganan kena omel dosen karena saya memang berisik di kelas, anehnya catatan amburadul saya menjadikan saya sering dapat nilai A. Kalau kata teman-teman saya, mereka sering merasa malu dengan tingkah laku saya yang cenderung spontan dan terkadang tidak punya urat malu. Haha.



Tetapi saya bukanlah orang yang sepenuhnya hidup dalam kekonyolan saja. Ada juga cerita-cerita yang mampir dalam kehidupan saya dan membuat saya setengah mati menggalau. But, life is our performance's stage.. Menurut saya, kehidupan adalah sebuah panggung pertunjukan untuk masing-masing individu, termasuk saya. Tiap orang adalah sosok pemeran utama dalam kehidupannya, dengan sutradara bernama Tuhan. Saya bersyukur, saya memiliki orang tua, keluarga, sahabat dan kekasih yang sangat mengerti kegilaan saya. Terkadang ada yang namanya permasalahan yang membuat sakit hati atau marah, terutama dalam hubungan persahabatan dan percintaan, but once again, No pain No Gain, Cinta adalah obat terindah dalam merawat semua luka dan tawa adalah salah satu treatment yang baik untuk membantu penyembuhannya.

Kata hati adalah salah satu elemen penting yang selalu saya percayai. Mungkin terkadang orang lain menganggap apa yang saya pilih dan percayai memiliki resiko yang sangat tinggi, tapi bagi saya sebagai seorang manusia yang hidup dan terus bertumbuh, apapun pilihan yang dijalani adalah cara agar hidup kita tidak stagnan dan dinamis. Salah atau khilaf, diam sebentar, menangis, marah lalu merenung, berikutnya saya akan berusaha belajar dan memperbaiki agar kesalahan yang sama tidak terulang. Belajar dari pengalaman orang lain juga salah satu yang baik untuk belajar. Every wound because my choice, is a prove that I have learned and I can face it.





Begitu pula dengan mimpi. Salah satu mimpi saya adalah menjadi orang yang menguasai bahasa asing lebih dari satu, menjadi penulis, dan lain-lain (yang tentunya hanya orang terdekat saja yang tahu :p). Semua itu memang membutuhkan waktu, dan kadang masih ada pandangan miring apakah saya bisa hidup dengan mimpi-mimpi itu. Tapi mimpi yang saya percayai mulai menunjukkan jalan. Saya bisa belajar dua bahasa asing (Inggris dan Jepang), mulai merangkak dan mengembangkan profesi sebagai penulis, menjadi penerjemah, dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi saya dengan tulus. Syukur dan bahagia adalah satu paket anugerah yang menghampiri kehidupan saya tiap harinya.

Menjadi gila, dianggap berbeda, bukanlah masalah. Asal kita tetap memegang prinsip yang baik, dan belajar berkompromi dengan orang-orang di sekeliling, jika memang diperlukan. Menjadi diri sendiri memang sangat penting, namun bukan berarti menjadikan kita tidak peka dan tidak peduli dengan keberadaan orang lain. Kita hanya berbeda, itu saja ^_^

No comments:

Post a Comment

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^