Saturday, 14 May 2016

Jangan Remehkan Kekuatan Kata-kata


Judul : Kata-kata yang Menjadi Tenaga
Penulis : 11 Penulis FAM Cabang Surabaya
Jumlah halaman : 79 halaman
Tahun Terbit : Januari, 2016
Penerbit : FAM Publishing

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh salah seorang ilmuwan dari Jepang, jika kita berbicara pada air maka molekul di dalamnya akan berubah sesuai dengan apa yang kita ucapkan. Kalau kita sering melontarkan kalaimat buruk, tidak bersemangat dan selalu negatif pada air, maka molekul air itu lama-lama akan rusak dan tidak terbentuk. Namun bila kalimat positif dan juga penuh semangat yang diucapkan, maka molekul air akan lebih baik dan terjaga. Hal tersebut berlaku pada manusia. Tubuh manusia 80% membutuhkan air untuk kelancaran aktivitas organnya. Oleh sebab itu kita butuh mengatakan kalimat positif pada diri, bukannya menyalahkan kelemahan diri sendiri.

Perjuangan untuk mengatasi kekurangan serta hambatan dituangkan dengan baik lewat coretan 11 penulis dari FAM cabang Surabaya. Melalui buku ini, para penulisnya mencoba berbagi tentang kisah nyata hidup mereka dan  juga bagaimana perjuangannya mempertahankan passion yang sudah memanggil sejak lama. Tetapi tak semuanya langsung memilih keberuntungan untuk mengikuti panggilan jiwa mereka. Ada berbagai hal yang menghambat, maka hanya tekad kuat dari dirilah yang mampu mendorong kaki untuk tetap melangkah.

Anda ingin tahu bagaimana sulitnya mencapai pendidikan lebih baik dalam keterbatasan ekonomi, bisa membaca tulisan karya Amir Affandi berjudul Curahan Hati Ofice Boy di halaman 13. Sindiran serta hinaan orang-orang di sekeliling Amir yang menganggap jika orang dari kalangan ekonomi kurang mampu tidak perlu bermimpi tinggi, tidak menyurutkan semangat Amir untuk melanjutkan kuliah. Baca saja bagaimana lika-likunya mengatasi kalimat negatif yang terus mendera.

Ada yang mengenal Nindia Nurmayasari atau biasa dipanggil Kak Maya? Dia adalah seorang storyteller muda yang cukup dikenal di Surabaya. Dalam buku ini pula ia menceritakan awal mula perjalanan karirnya sebagai seorang pendidik sekaligus storyteller. Rupanya keberhasilan yang kita lihat selama ini harus melalui banyak pergulatan batin dan juga tentangan.

Masih banyak kisah nyata inspiratif lainnya yang terangkum dalam buku ini. Kelebihan lain buku ini adalah sisipan tips serta strategi tiap orang untuk menghadapi situasi yang tidak mendukung passionnya, dengan ciri khas masing-masing penulis. Buku ini layak dibaca oleh siapapun yang sedang galau dalam pencarian passion dan jati diri. Buku ini dijual online, silakan klik di sini

1 comment:

  1. reviewnya bagus dan menarik, penasaran dengan isi keseluruhan buku ini.

    ReplyDelete

mohon memberi komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA .. terima kasih telah berkunjung ^_^