Advertisement

Main Ad

5 Drakor Fantasi Terbaik di Viu





Semua akan nonton drama Korea pada waktunya. Kira-kira kalimat inilah yang sering berseliweran media sosial. Sejak pandemi Covid-19 menghantam Indonesia tahun lalu, praktis aktivitas di luar rumah pun makin dibatasi. Streaming drama Korea menjadi hobi baru yang menyenangkan.

Drama Korea atau yang panggilan kerennya drakor, memiliki jenis genre cerita yang sangat luas. Mulai dari romance, keluarga, olahraga, politik, thriller, sampai fantasi memikat penggemar dari segala usia. Salah satu aplikasi terbaik untuk streaming drakor adalah Viu.

(Baca Juga: 5 Drama Korea Thriller Kriminal Keren di Viu)

Genre fantasi adalah jenis cerita yang membutuhkan imajinasi tinggi. Drakor fantasi memberikan cerita yang tidak biasa seperti tema lintas waktu, makhluk mitos, hingga teknologi. Selain kepiawaian akting dan chemistry para pemerannya, sinematografi dan teknologi CGI di drakor fantasi setara dengan film berkelas di Hollywood, makanya produksi dramanya bisa menghabiskan budget fantastis.

 

Drakor Fantasi Terbaik yang Tayang di Viu

Inilah 5 drakor fantasi terbaik di Viu yang memiliki basis penggemar militan. Apakah sudah kamu tonton semua?

 

1# Goblin

Goblin tayang di penghujung tahun 2016 hingga periode awal 2017. Berkisah tentang makhluk mitos yang disebut dokkebi atau goblin bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang ingin mencari pengantin untuk melepas kutukan keabadiannya. Drakor ini memantik sukses besar hingga melambungkan nama seluruh pemainnya.



Ji Eun Tak (Kim Go Eun) mampu mengaduk emosi penonton dengan tingkah ceria dan juga air matanya. Kita juga akan dibuat gemas sekaligus sedih dengan kisah cinta malaikat maut yang diperankan oleh Lee Dong Wook dan Sunny (Yoo In Na).

Drakor ini menyinggung masalah tentang kematian dan juga filosofi kehidupan. Tak hanya kisah romance dan plotnya yang penuh twist, kita pun dibuat terpingkal dengan persahabatan goblin dan malaikat maut yang seharusnya saling bermusuhan. Kim Eun Sook sebagai penulis naskah dan Gong Yoo mendapat penghargaan di Baeksang Arts Award.

 

2# Hotel Del Luna

Drakor ini besutan Hong Sisters yang terkenal dengan tangan dinginnya di genre fantasi. Ceritanya tentang hotel yang menerima tamu arwah untuk singgah sebelum menuju akhirat. Di sini kita akan melihat akting nyentrik IU sebagai Jang Man Wol. Jang Man Wol adalah bos Hotel Del Luna yang berusia ratusan tahun. Gu Chan Sung (Yeo Jin Goo) adalah manajer hotel yang direkrut Man Wol untuk mengelola hotel.



 Tiap episode kita akan bertemu dengan hantu dan arwah yang punya cerita masing-masing. Plot flashback Jang Man Wol saat masih menjadi manusia biasa juga membuat drakor ini semakin menarik. Penonton pun dibuat penasaran dengan latar belakang Jang Man Wol masih bertahan di dunia manusia. Kita dibuat terharu dengan kisah tokoh utama serta persahabatan staf Hotel Del Luna yang semuanya bukan manusia.

 

3# My Love From The Star

Fans berat drakor yang suka genre fantasi mungkin familier dengan kata ini, “Sowryy.” Kata ‘sorry’ diucapkan dengan nada bergaya dan juga gaya kocak oleh Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun). My Love From The Star mengusung cerita cinta antara manusia dan alien. Aliennya tentu saja tampan yaitu Do Min Joon (Kim Soo Hyun).



Drakor yang booming di tahun 2014 ini membuat baper, penasaran, sekaligus terbahak-bahak hampir di tiap episode. Jun Ji Hyun memang disebut sebagai ratunya genre romantic comedy. Karakter Cheon Song Yi membuat penonton gemas sampai malu karena tingkahnya yang kadang tidak masuk akal. (Baca Juga: 5 Komik Manhwa Romantis di Webtoon)

 

4# My Girlfriend is Gumiho

Sebelum membuat Hotel Del Luna, Hong Sisters telah dikenal dengan karyanya yang juga meledak yakni My Girlfriend is Gumiho. Memasangkan Lee Sung Gi sebagai Cha Dae Wong dan Shin Min Ah yang berperan menjadi siluman rubah berekor sembilan atau gumiho. Cerita mereka manis dan menggemaskan.



Cinta beda dunia ini juga dipenuhi tantangan. Meskipun termasuk drakor lama, kita tidak akan bosan untuk rewatch lagi dan merasakan baper.

 

5# Tale of the Nine Tailed

Makhluk mitos seringkali menjadi topik utama genre fantasi yang diangkat dalam drakor. Dan drama yang tayang tahun lalu ini juga mengisahkan tentang gumiho. Jika sebelumnya Lee Dong Wook berperan sebagai malaikat maut di Goblin, di drakor ini ia menjadi Lee Yeon, gumiho dari Gunung Baekdu.



 Lee Yeon rela meninggalkan posisinya sebagai roh penjaga gunung yang disegani demi mencari reinkarnasi Ah Eum (Jo Bo Ah), gadis manusia yang ia cintai. Dalam sebuah insiden, Ah Eum tewas mengenaskan di depan Lee Yeon. Pencarian ini juga tidak mudah karena siluman lain mengincar nyawa reinkarnasi Ah Eum di zaman modern. Kim Bum melakukan comeback sebagai Lee Rang, adik Lee Yeon yang setengah manusia dan setengah siluman.

 

Berlangganan Viu di Google Play

Saat ini untuk langganan aplikasi di Google Play sangat mudah. Kalian bisa berlangganan dengan Gopay. Sedang bertaburan bonus di Promo Google Play yang sangat sayang jika dilewatkan. Berikut ini cara berlangganan Viu dengan Gopay.

 

 


 



 


 







Bagaimana? Sudah tahu drakor fantasi apa yang ingin kalian tonton? 5 drakor fantasi terbaik di Viu ini bisa ditonton tanpa iklan dan siap membuatmu semangat selama di rumah saja.


Posting Komentar

6 Komentar

Riza Firli mengatakan…
duh aku udah gk langganan viu nih, baca ini jadi pingin nonton drakor lagi..
cuss brb langganan pakai gopay ya
Riza Firli mengatakan…
aku dulu langganan viu sekarang udah gak lagi, pas baca postingan ini jadi pingin langganan lagi deh :)
fanny_dcatqueen mengatakan…
Yg udh aku tonton cuma 2&3 mba. Kocak memang yg my love from the star. Ya ampuuun sukaa bgt Ama muka yg aktris cewenya :D.

Naah goblin itu endingnya gimana sih? Sedih ga? Aku msh galau mau masukin dlm list, Krn ada yg bilang sedih hahahaha. Kayaknya kalo nonton drakor sedih aku bisa baper lama :D.

2 yg lainny aku masukin ah ke list to be watched drakor punyaku :D. Kayaknya menarik
Reffi Dhinar mengatakan…
Ayo sekarang ada anime juga hahhaa
Dityari mengatakan…
Wah jujur belum ada satupun drakor di atas yang saya tonton, hiks. Tapi kayaknya menarik. Makasih infonya ka.
Reffi Dhinar mengatakan…
@Dityari: Buruan tontoon, bagus banget plotnya :)